Bupati MKP Ingatkan 15 Pasang Peserta Gus dan Yuk Mojokerto 2015

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Jelang grand final Pemilihan Duta Wisata Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto 2015, Bupati Mustofa Kamal Pasa (MKP) ingatkan 15 pasang peserta Gus dan Yuk Mojokerto. Dalam acara tatap muka duta wisata di Pendopo Graha Majatama Kantor Bupati (27/4) pagi tadi, Bupati minta agar peserta yang lolos audiensi paham kondisi daerah.

Acara pemilihan Gus dan Yuk inj akan dihelat pada tanggal 2 Mei mendatang di pelataran Candi Brahu Trowulan.

“Ajang ini jangan dianggap sebagai media pengayaan pengalaman saja, tetapi jadikanlah kesempatan untuk melakukan sesuatu yang mulia," tutur Bupati MKP.

Bupati MKP memberikan banyak wejangan dan dorongan pada para finalis yang akan berlaga di ajang prestisius ini, karena mereka akan memikul tanggung jawab menjaga nama baik Kabupaten Mojokerto khususnya mempromosikan dan mengenalkan aset seni budaya asli Mojokerto. 

Peserta pemilihan Gus dan Yuk dituntut tidak hanya berpenampilan menarik, namun juga memiliki kepribadian yang baik, bertalenta, serta cerdas dalam akademik sesuai persyaratan yang diminta. Kesemua hal tersebut akan mempengaruhi performa public speaking untuk mempersuasi orang lain, agar maksud dan tujuan Gus dan Yuk sebagai duta pariwisata, dapat tercapai sesuai visi misi yang diemban.

15 pasang peserta Gus dan Yuk yang terpilih, sebelumnya telah menjalani proses seleksi ketat. Kriteria yang disyaratkan telah ada pada diri para finalis, dengan karakter unik dan talenta masing-masing. 

Beberapa kategori yang dilombakan akan mmperebutkan juara 1, 2 dan 3, juara harapan, juara favorit, bertalenta, serta juara kategori persahabatan. Ke 15 pasang peserta akan mulai menjalani tahap karantina pada akhir bulan ini. Pendaftaran acara ini sudah dibuka mulai 28 Februari sampai 28 Maret 2015, dan pemenang dari pemilihan Gus dan Yuk akan menjadi wakil dari ajang duta wisata Provinsi Jawa Timur Raka Raki 2015. 

Kepala Disporabudpar Kabupaten Mojokerto, Didik Chusnul Yakin, sangat mengapresiasi kegiatan positif ini demi regenerasi ke depannya.

“Disporabudpar Kabupaten Mojokerto memberi dukungan penuh atas perhelatan ini, kita siap menjadi mediator bagi anak-anak muda cerdas bertalenta Kabupaten Mojokerto untuk memaksimalkan potensi diri melalui Gus dan Yuk,” papar Didik. (yep/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO