Usai Didemo P3K, Kanstein di Bundaran Asem Manis Pamekasan Dibongkar

Usai Didemo P3K, Kanstein di Bundaran Asem Manis Pamekasan Dibongkar Lokasi kanstein atau pembatas jalan di Bundaran Asem Manis Pamekasan yang dibongkar.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Setelah didemo Puluhan aktivis yang tergabung dalam Perkumpulan Pemuda Pengawal Keadilan (P3K) Kabupaten ke Kantor PU Jatim, Senin (18/7/2022) kemarin.

Pemasangan pembatas jalan (kanstein) di jalan nasional Sampang--Sumenep dengan anggaran Rp25.520.622.540,00. yang dikerjakan PT TRIJAYA ADYMIX. Secara ajaib, kanstein sudah hilang dari dari lokasi pekerjaan di area bundaran Asem Manis , Selasa (19/7/2022).

Menurut beberapa saksi mata yang kebetulan lewat jalan tersebut, kanstein di bongkar pada senin malam (18/7/2022) oleh sejumlah pekerja proyek. Ketua P3K, Basri, menyebut pembongkaran kanstein ini adalah bukti pemasangan yang dikerjakan asal-asalan.

Menurut dia, pekerjaan tersebut juga menyalahi Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 32 tahun 2011 tentang manajemen dan rekayasa, analisis dampak, serta manajemen kebutuhan lalu lintas pada Bagian kedua (Perencanaan) Paragraf 1 Poin (a) indentifikasi masalah lalu-lintas.

Kemudian Paragraf 7 inventarisasi dan analis angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas pasal 16 :(1) inventarisasi dan analis angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas sebagaimana di maksud dalam pasal 4 huruf f bertujuan untuk mengetahui angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas pada suatu ruas jalan dan / atau kawasan.

(2) Inventarisasi dan analisis angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas sebagaimana di maksud pada ayat 1 yang di lakukan oleh kepala kepolisian negara republik indonesia.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO