Beri Semangat dan Beasiswa, Bupati Pamekasan Lepas 38 Calon Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unair

Beri Semangat dan Beasiswa, Bupati Pamekasan Lepas 38 Calon Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unair Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, bersama 38 calon mahasiswa yang akan mengikuti tes masuk Fakultas Kedokteran di Universitas Airlangga Surabaya.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , Baddrut Tamam, memberi semangat kepada 38 calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) yang akan berangkat untuk mengikuti ujian masuk pada hari ini, Senin (11/7/2022).

Tahun ini, Pemkab kembali mengalokasikan anggaran untuk beasiswa sebanyak empat orang yang kuliah di sana. Menurut Tamam, beasiswa siswa itu khusus diberikan pada warga yang kuliah kedokteran di Unair.

"Beasiswa yang diberikan Pemkab itu berupa biaya masuk dan sumbangan uang pembangunan sebesar Rp315 juta, ditambah uang Rp15 juta setiap semester hingga lulus Fakultas Kedokteran Unair Surabaya," ujarnya.

Beasiswa kedokteran itu merupakan salah satu dari lima program prioritas Bupati di bidang pendidikan selama masa kepemimpinannya. Tamam berharap, bantuan beasiswa dari pihaknya kepada warga yang kuliah di Fakultas Kedokteran Unair agar memiliki tenaga dokter.

Setelah lulus menjadi dokter yang diberi bantuan beasiswa itu diharuskan kembali ke , bekerja dan mengabdi di Bumi Gerbang Salam.

Sementara itu, salah satu orang tua calon mahasiswa yang mengikuti program beasiswa  dari Pemkab , Saiful Hidayat, mengatakan bahwa program terobosan dalam bidang pendidikan ini sangat bagus dan tidak ada pemerintah daerah lain yang melakukannya.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO