Pemkab Pasuruan akan Jadikan Prigen Kawasan Wisata Keluarga

PASURUAN (BANGSAONLINE.com) - Pemerintah Kabupaten Pasuruan yang saat ini masuk era dua tahun masa kepemimpinan Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf SE MMA dan Wakil Bupati Pasuruan Ir H Riang Kulup Prayudha, pada tahun 2018 mendatang akan menjadikan wilayah Kecamatan Prigen menjadi kawasan wisata keluarga.

Wilayah Kecamatan Prigen yang memiliki luas 90.890 M2 yang terbagi menjadi 11 Desa dan 3 Kelurahan, menyimpan beberapa potensi yang layak dijadikan suatu kawasan wisata, yaitu kawasan wisata keluarga.

Potensi-potensi yang menunjang wilayah Kecamatan Prigen untuk disulap sebagai kawasan wisata keluarga, diantaranya masih memiliki udara yang masih segar, pemandangan alam yang masih banyak terlihat hijau, hasil bumi yang melimpah, kondisi insfratruktur yang baik, tersedianya alat transportasi yang memadai, adanya bangunan villa untuk keluarga, hotel untuk menginap keluarga hingga tempat hiburan karaoke untuk hiburan keluarga.

Seperti yang terlihat di Pasar Desa yang terletak di sebelah utara Pos Polisi Prigen. Warga Kecamatan Prigen setiap harinya menjual hasil bumi seperti buah pisang, sirsat, durian, ketela pohon, dan masih banyak lainya yang bisa dinikmati para wisatawan bersama keluarganya.

Adanya villa-villa keluarga, hotel/penginapan keluarga, serta tempat hiburan karaoke untuk keluarga, juga menjadi penunjang dari wilayah Kecamatan Prigen yang pada tahun 2018 mendatang dicanangkan sebagai kawasan wisata keluarga oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

“Di tahun 2015 ini, Pemerintah Kabupaten Pasuruan akan melakukan kajian perihal design dan pola pembangunan kawasan wisata keluarga. Selain itu, seluruh elemen masyarakat terkait akan dilibatkan, seperti PHRI (Persatuan Hotel dan Resort Indonesia), Dinas Kominfo, Koperasi, Badan Promosi Wisata Kabupaten Pasuruan, Travel Agent, Disperindag, BP3M, PIER, Pengusaha hingga Kadin. Yang paling penting, semua masyarakat di Kecamatan Prigen harus menyatukan pikiran demi menjadikan Prigen sebagai kawasan wisata keluarga,“ terang Camat Prigen, Drs Mujiono M.Si.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO