Lagi, Nganjuk Diterjang Puting Beliung

Lagi, Nganjuk Diterjang Puting Beliung Tenda Perayaan Ultah Nganjuk porak poranda dihajar puting beliung. Foto: Soewandito/BANGSAONLINE

NGANJUK (BANGSAONLINE.com) - Bersamaan peringatan hari jadi kabupaten Nganjuk, Minggu (12/4) petang, sekitar pukul 17.00 wib, Kota Nganjuk disinggahi .

Angin prahara ini, merobohkan pohon yang ada di seputaran Pendopo Kabupaten, seperti pohon di tengah alun-alun, di selatan masjid Jami, Jl dr Sutomo barat lampu traffic light, dan yang paling parah di depan kantor Dekranasada, utara Pendopo Kabupaten.

Bermula hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kota Nganjuk, sesaat setelah usai acara pawai alegoris, yang menjadi kebiasaan Kota Nganjuk, untuk memperingati hari jadi.

Angin kencang ini akhirnya menerjang berbagai pohon yang ada di seputaran Kota Nganjuk. Di selatan Masjid Agung, pohon sono cukup besar tumbang hingga merusak pagar masjid. Di tengah alun-alun pohon vinesium juga tumbang, akibatnya tenda yang rencananya untuk upacara HUT Kabupaten Nganjuk porak-poranda, sehingga petugas harus mengganti dengan memasang tenda yang baru.

Selain di dua tempat ini, angin kencang menumbangkan pohon yang ada di dekat makam Kelurahan Kauman, depan Kantor pos, jl Diponegoro depan Balai Budaya.

Yang paling parah, terjadi di depan Kantor Dekranasda. Pohon besar yang tumbang menghalangi jalan dan memutuskan kabel listrik dan juga kabel telepon. Akibatnya listrik padam sehingga jamaah salat mahrib dan isya' masjid Jami' dalam kegelapan.

Lihat juga video 'Setahun Tak Ada Kabar, Korban Longsor di Desa Ngetos Nganjuk Tagih Janji Relokasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO