90 Pejabat Kota Malang Termutasi Dadakan dalam Rakora

90 Pejabat Kota Malang Termutasi Dadakan dalam Rakora Suasana pelantikan yang dikemas dalam rakor, di ruang sidang balai kota Malang. (Iwan/BANGSAONLINE)

MALANG (BANGSAONLINE.com) - Kegiatan rakor (rapat koordinasi) yang dilaksanakan oleh Pemkot Malang, antara Wali Kota Malang bersama SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) pada Senin (06/04) beberapa hari lalu, diruang sidang balai kota, berujung pergantian atau mutasi pada pejabat eselon yakni mulai eselon II, III, IV. Hal tersebut menyisakan pertanyaan bagi banyak orang yang mengetahui mutasi tersebut. Sebab patut dipertanyakan, kenapa hal itu terjadi secara diam-diam. Menurut sumber internal Pemkot Malang, hal tersebut dilakukan agar tidak banyak yang ikut nimbrung pada acara tersebut.

Pengakuan Sekkota Malang Ir.Cipto Wiyono, M.Si selaku ketua Baperjakat kepada BangsaOnline.com, bahwa rapat koordinasi (rakor) tersebut bersifat biasa saja dalam sebuah birokrasi, apalagi rotasi atau pergeseran pejabat dari posisi yang ada merupakan sebuah hal yang wajar dan lumrah di dunia pemerintahan.

"PNS maupun pejabat negara sebagai abdi negara, mesti siap melaksanakan tugas dimana pun ditempatkan. Tentunya rakor yang dilakukan oleh Wali Kota Malang, minta tolong jangan ditafsirkan yang aneh-aneh.” demikian ungkapan mantan Sekda Trenggalek ini, kepada wartawan BangsaOnline.com, saat dihubungi via ponselnya.

Dari eselon II yang turut bergeser yakni Eny S Sutiarny sebelumnya menjabat Kepala BKBPM, saat ini menempati sebagai Staf Ahli bidang Hukum dan Politik. Sementara suami Eny S Sutiarny yakni Yudhi K Ismawardi menempati Asisten 3 bidang Administrasi Umum, yang sebelumnya duduk sebagai Staf Ahli.

Berikutnya Mulyono yang semula menempati Asisten 1 bidang Pemerintahan kembali lagi jadi Staf Ahli, kemudian Wahyu Setianto mantan Kadishub yang nempati Kepala Kesbangpol, bergeser ke Dinas Pasar menggantikan posisi Bambang Suharijadi. Sebaliknya, Bambang Suharijadi mengisi posisi Wahyu Setianto, semenatara Anita Sukmawati sebelumnya menempati sebagai Staf Ahli saat ini mengisi sebagai Kepala Dinas Koperasi, terhitung sebanyak 7 0rang pada eselon II, yang turut tergeser.

Selanjutnya pada eselon III A ada Lilis F Hayati (Sek.BKBPM) yang bertukar dengan Muji Rahayu (Sek.BP2T), lantas untuk Mariani A Soeroso sebelumnya mengisi Sek.Inspektorat pindah ke Sek.Dinas Perhubungan, yang ditinggalkan oleh Deddy Setiawan. Deddy S sendiri saat ini menjadi Sek.Inspektorat.

"Di posisi IIIB ada Suyitno menggeser posisi Sri Atika W sebagai Kabid Dikdas Diknas Kota Malang, selanjutnya Sri Atika W mengisi posisi Kabid Formasi dan Informasi BKD Kota Malang, dan masih banyak lagi posisi yang turut dirolling dalam mutasi tersebut,” urai Kabag Humas Kota Malang Wiwid sapaan M Nur Widiantoro, pada kesempatan lain, Rabu (08/04).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO