Gerakkan Revolusi Mental Polisi dan Masyarakat Lewat Operasi Simpatik Semeru 2015

Gerakkan Revolusi Mental Polisi dan Masyarakat Lewat Operasi Simpatik Semeru 2015 INSPEKSI - Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora melakukan pengecekan personil saat memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Simpatik Semeru 2015 di Mapolres Magetan, Rabu (1/4). foto: nanang/BANGSAONLINE

MAGETAN (BangsaOnline) -  menggelar Operasi Simpatik Semeru 2015 selama 21 hari, mulai 1 April hingga 21 April nanti. Pelaksanaan Operasi Simpatik Semeru 2015 dibuka dengan apel gelar pasukan di Mapolres Magetan dengan Irup Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora, Rabu, (1/4).

"Maksud pelaksanaan dari operasi simpatik Semeru 2015 ini adalah untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas," kata AKBP Johanson Ronald Simamora. Pelaksanaan operasi mengutamakan kegiatan pre-emtif, preventif, edukatif, serta penindakan pelanggaran lalu lintas secara selektif dengan prioritas terhadap pengemudi yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Tema operasi simpatik Semeru 2015 ini adalah Polantas sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat dengan orientasi operasi lebih terfokus kepada pembenahan penertiban internal yang mengedepankan pada unit pelayanan publik yaitu pada pos-pos polisi di jalan umum, unit pelayanan SIM, STNK, BPKB, dan penanganan Laka Lantas serta memberdayakan fungsi Dikmas Lantas secara optimal melalui penerangan masyarakat," beber AKBP Johanson Ronald Simamora.

Di samping itu, lanjutnya, tujuan dari operasi simpatik ini untuk meningkatkan disiplin anggota Polantas dan terwujudnya pelayanan Polantas yang bersih dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme serta terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas.

Kasatlantas , AKP Sudarhanto menambahkan, Operasi Simpatik Semeru 2015 dilaksanakan dengan sasaran, cara bertindak dan tujuan yang telah ditentukan dalam rencana operasi (renops).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO