MWC NU se-Tuban Sepakat Calonkan Bupati Asal NU

MWC NU se-Tuban Sepakat Calonkan Bupati Asal NU Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatana Montong, Tuban, H. Muhammad Wahib. (Suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN (BangsaOnline) - Tak hanya aktivis NU yang mendukung calon bupati Tuban asal NU pada pilbup 2015 mendatang. Namun, para tokoh dan pengurus di Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se-Kabupaten Tuban juga sepakat bakal mendukung calon bupati yang asalnya dari kader terbaik NU.

Dukungan tersebut sudah dibulatkan setelah dilakukan pertemuan pengurus MWC NU yang dilakukan belum lama ini. Informasinya, dari pertemuan tersebut para kiai di Tuban sedang membahas persiapan pilbub desember 2015 mendatang. Hasilnya, mereka sepakat akan membuat ngusung kader terbaik NU untuk maju dalam pilbup mendatang.

"Kami akui bahwa kemarin MWC NU se-Tuban telah bertemu dan sepakat bakal mencalonkan kembali kader terbaik NU untuk menjadi bupati Tuban," ujar H. Muhammad Wahib, ketua tanfidziyah MWC NU Kecamatan Montong, Tuban ketika ditemui BangsaOnline.com, Senin (30/3)

Muhammad Wahib mengungkapkan bahwa pada pertemuan tersebut dihadiri sebanyak 17 MWC NU dari 20 MWC yang ada di Tuban. Hasilnya, para pengurus MWC sepakat untuk mencalonkan kembali pasangan Huda-Noor Jilid II (Bupati-Wabup Tuban saat ini) meskipun diarus bawah atau warga NU ditingkatan bawah tak menghendaki pasangan duet Huda-Noor dilanjutkan.

"Kita tetap mendukung Pak Huda dan Pak Noor menjadi bupati dan wakil bupati Tuban, meski diarus bawah ada yang menginginkan wakilnya harus diganti dengan yang lain," lanjutnya.

Sementara itu, H. Muhammad Miyadi sekretaris DPC PKB Tuban yang sekaligus ketua DPRD Tuban menyatakan, bersikukuh mencalonkan Huda-Noor jilid II, meski diarus bawah terdapat gejolak terkait calon wakilnya. Selain itu, dalam menyukseskan pasangan kader terbaik NU tersebut, secepatnya bakal koordinasi dan menggandeng MWC NU serta guru-guru dimadrasah agar kembali mendukung pasangan bupati Huda-Noor Jilid II.

"Apapun yang terjadi Huda-Noor jilid II harus kembali memimpin Tuban," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO