Lebih Nyaman, Bupati Kediri Kenakan Sarung saat Peringatan HSN 2021

Lebih Nyaman, Bupati Kediri Kenakan Sarung saat Peringatan HSN 2021 Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana (kanan) bersama Ketua PCNU Kabupaten Kediri KH Muhammad Ma'mun. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri menggelar apel besar di pelataran Pendopo Panjalu Jayati, Jumat (22/10). Giat tersebut mengundang para kiai, santri, dan santriwati secara langsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya, Bupati Kediri mengatakan bahwa memakai merupakan bentuk penghormatan bagi para santri dengan segala peran serta dalam berdirinya bangsa ini. Menurutnya, beraktivitas dengan memakai  ternyata lebih nyaman.

"Karena hari ini , maka saya selaku bupati harus menghormati dan mencoba nyantri, khusus pada ini," ujarnya.

Hari Santri ini, lanjut Dhito, adalah salah satu penghormatan kepada para pemimpin yang terlahir dari sosok santri yang dimulai dari sosok seorang K H Hasyim Ashari, hingga sekarang yang masih diteruskan perjuangan oleh para santri.

"Jadi artinya para santri ini akan menjadi fundamental atau menjadi fondasi berdirinya sebuah negara Republik Indonesia," tuturnya.

Oleh sebab itu, Bupati Kediri berharap besar kepada setiap santri yang ada di wilayahnya agar tetap bersemangat dan tidak berkecil hati. Pasalnya, ribuan santri di man apun berada pasti memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin.

Pada peringatan Hari Santri kali ini ada yang terlihat berbeda dibandingkan upacara biasanya. Bupati Kediri tampak memakai saat memimpin rangkaian apel tersebut. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO