Dispendik Bondowoso Bekali UPTD dan Sekolah dengan Pengetahuan Pengelolaan Data Elektronik

Dispendik Bondowoso Bekali UPTD dan Sekolah dengan Pengetahuan Pengelolaan Data Elektronik Dra Hj Endang Hardiyanti MM, Kepala Dispendik Bondowoso saat melaksanakan kegiatan safari pendidikan. Foto: Sugiyanto/BangsaOnline.com

BONDOWOSO (BangsaOnline) - Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Bondowoso terus berupaya untuk meningkatkan kualitas penyelenggaran pendidikan, di antaranya dengan peningkatan kapasitas UPTD dan Sekolah melalui pengembangan pengetahuan tentang Tekonologi Informasi (TI), yang saat ini terus berkembang.

Salah satu upaya ini dengan menyelenggarakan workshop dengan sasaran adalah para penyelenggaran pendidikan ditingkat kecamatan hingga tingkat sekolah yang dilakukan secara bertahap. Penyelenggaran pendidikan yang dimaksud adalah Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) pada masing-masing kecamatan serta para pengelola sekolah mulai tingkat dasar hingga tingkat SLTP.

Pada Workshop yang diselenggarakan, kemarin, dengan tema “Bimbingan Teknologi Pengelolaan Data Elektronik” dalam rangka Pelaksanaan Peningkatan Kapasitas Pendidikan Dasar 9 Tahun (Basic Education Capacity Trust Fund (BEC-TF) bertempat di Aula RA Kartini Dinas Pendidikan Bondowoso diikuti sebanyak 215 peserta, yang terdiri dari Staf Sekolah Dasar (SD), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) Negeri dan swasta serta staf UPTD.

Workshop terbagi dalam beberapa kelompok. Kelompok I dilaksanakan di Aula RA Kartini, Kelompok II dilaksanakan di Aula Ki Hajar Dewantara, Kelompok III dilaksanakan di Aula SMKN 3 Bondowoso, dan Kelompok IV dilaksanakan di Aula Sanggar Kegiatan Bersama (SKB) Bondowoso.

Bertindak sebagai pemateri di antaranya, Triyanna Widiyaningtyas ST MM, Dr Hakkun Elmunsyah ST MT, Heru Wahyu Herwanto ST, MKom, Muhammad Jauharal ST MT, yang semuanya adalah pakar akademik Universitas Negeri Malang. Mereka disambut dengan antusiasme seluruh peserta.

Salah satu peserta dari UPTD Pakem, Drs Muhdar mengaku sangat berterima kasih dengan adanya tersebut, karena hal ini membuat para penyelenggara pendidikan semakin paham tentang teknologi elektronik untuk peningkatan kualitas pembelajaran dan pendidikan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO