Pendamping Desa Harus Dukung Resolusi Tuntas Bupati Bondowoso

Pendamping Desa Harus Dukung Resolusi Tuntas Bupati Bondowoso Raker pendamping desa Bondowoso.

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Puluhan Pendamping Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Bondowoso kembali mengadakan Rapat Koordinasi Zona III di di Kecamatan Jambesari, Bondowoso. Pesertanya terdiri dari para Pendamping di Kecamatan Jambesari, Maesan, Grujugan, Tamanan, Tlogosari, Pujer, Tenggarang.

"Ibarat badan, kita ini satu tubuh. Apa yang menjadi tugas kita, juga menjadi bagian dari tugas para Pendamping Desa," ungkap Kepala Dinas PMD Kabupaten Bondowoso, Abd. Rahman, di hadapan para Pendamping Desa.

Bertempat di Kecamatan Jambesari, puluhan Pendamping Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Bondowoso kembali mengadakan Rapat Koordinasi Zona III. Pesertanya terdiri dari para Pendamping di Kecamatan Jambesari, Maesan, Grujugan, Tamanan, Tlogosari, Pujer, Tenggarang.

"Dalam pelaksanaan Dana Desa, mensinergikan semua kegiatan itu menjadi satu keharusan. Semuanya penting kita sinergikan," lanjut Abd. Rahman.

Abd. Rahman menyebutkan, saat ini ada banyak data yang harus diserahkan kepada Pemerintah Pusat. Mulai dari Data Potensi Desa, Profil Desa, Index Desa Membangun (IDM), hingga Laporan Dana Desa.

"Karena itu, kita jangan lagi mempersoalkan hal-hal yang tidak penting. Jangan memperbesar masalah. Jika ada kendala, kita bersama-sama cari jalan keluar", harapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO