Tumpukan Material Proyek di Tuban Terbakar, BPBD Kerahkan 4 Truk Damkar

Tumpukan Material Proyek di Tuban Terbakar, BPBD Kerahkan 4 Truk Damkar Petugas damkar saat melakukan pembasahan ke titik kebakaran.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Tumpukan material proyek pembangunan berupa kayu di Jalan Stasiun RT 02 RW 02 Gang Langgar Kelurahan Doromukti, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban hangus terbakar, Minggu (1/8/2021).

Beruntung, saat tragedi itu terjadi tidak ada aktivitas pekerjaan proyek sehingga tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka.

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Yudi Irwanto.

Yudi mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran. Kobaran api pertama kali diketahui seorang mandor proyek, dan kemudian dilaporkan kepada BPBD setempat.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Api membakar tumpukan material dan menjalar ke sisa-sisa tumpukan kayu," imbuhnya.

Mendapatkan laporan tersebut, petugas pemadam kebakaran menuju lokasi dengan mengerahkan 2 unit truk damkar dan 2 unit tangki water supply. Dengan dibantu warga setempat, kobaran api mampu dipadamkan selang beberapa jam kemudian. Beruntung, amukan si jago merah tidak sampai menjalar kepemukiman warga.

"Dalam kejadian ini kerugian material ditaksir sekitar Rp 5,5 juta," pungkasnya. (gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO