Jelang Hari Bhayangkara ke-75, Polres Kediri Kota Gelar Donor Darah

Jelang Hari Bhayangkara ke-75, Polres Kediri Kota Gelar Donor Darah Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi saat dicek suhu tubuhnya dengan thermogun sebelum mengikuti donor darah. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Polres Kediri Kota melakukan aksi di Mako Polres Kediri Kota, Rabu (30/6/2021).

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa aksi ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan juga untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-75.

"Melalui ini diharapkan saudara-saudara kita yang membutuhkannya dapat terbantu, sebab kita tidak pernah membayangkan sebelumnya bahwa beberapa tetes darah yang disumbangkan bisa menjadi sangat berarti bagi orang lain," ujar Wahyudi.

Tema Hari Bhayangkara ke-75 tahun ini yakni "Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".

"Lewat tema ini juga Polres Kediri Kota dengan slogan 'BAIK' (Beriman, Amanah, Inovatif, dan Kondusif) berkeinginan agar masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Kediri Kota semuanya dalam keadaan sehat dan dengan sehatnya masyarakat tersebut diharapkan ekonomi masyarakat juga bangkit," jelasnya.

Menurut Wahyudi, untuk kegiatan ini pihaknya menargetkan minimal terpenuhi 150 kantong darah yang nantinya dapat dipergunakan untuk kebutuhan medis masyarakat wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Tentunya, personel Polres Kediri Kota yang hendak mengikuti terlebih dahulu harus mengikuti prosedur-prosedur yang berlaku, di antaranya dengan mengikuti pengecekan tensi, mengecek HB, dan golongan darah. Selain itu, para pendonor ini mengisi data angket tentang kesehatan pribadi masing-masing.

"Bakti sosial ini, kami hanya mengikutsertakan personel Polres Kediri Kota dan polsek jajaran. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Kediri atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial ini," pungkas Wahyudi. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO