Libatkan Emak-Emak, Laskar Semut Gunung Kompak Bersihkan Gulma di Kebun Bibit Mranggen Kediri

Libatkan Emak-Emak, Laskar Semut Gunung Kompak Bersihkan Gulma di Kebun Bibit Mranggen Kediri Emak-emak dan mbak-mbak yang rela berpanas-panasan ikut membersihkan gulma di Kebun Bibit Terpadu Kabupaten Kediri di Desa Mranggen, Kecamatan Purwoasri. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Laskar Semut Gunung yang tergabung dalam Aliansi Relawan Peduli Lingkungan (ARPL) Kediri merayap di kebun yang rencananya akan disulap menjadi kebun bibit terpadu dan konservasi lingkungan di Desa Mranggen, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri. Kegiatan dilakukan bersama puluhan laskar dari berbagai komunitas lingkungan di Kediri, Minggu (20/6/2021) kemarin.

Mereka bersatu-padu membersihkan gulma dan sampah di kebun bibit yang berlokasi di belakang Terminal Purwoasri yang kini disulap menjadi Balai Uji Kir Kendaraan bermotor Dishub Kabupaten Kediri.

Lahan milik Pemkab Kediri itu rencananya memang diperuntukkan sebagai kebun bibit berbagai macam tumbuhan yang disiapkan juga sebagai bank bibit tanaman, guna giat penghijauan di masa mendatang.

Kegiatan 'membuka' lahan ini tidak mengenal gender. Baik relawan laki-laki, emak-emak, dan anak-anak, semua bergerak bersama-sama membersihkan lahan dari rumput dan gulma yang menutupi lahan seluas sekitar 1 hektare tersebut.

Simak berita selengkapnya ...