Kamis, 29 Juli 2021 10:45

Kasus Covid-19 Melonjak, Forkopimda Bangkalan Gelar Penyekatan di Tiga Titik

Senin, 07 Juni 2021 15:38 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Subaidah
Kasus Covid-19 Melonjak, Forkopimda Bangkalan Gelar Penyekatan di Tiga Titik
Penyekatan di arah Suramadu sisi Madura, Senin (7/6/2021). (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Forkopimda Bangkalan melakukan penyekatan di tiga titik lokasi. Hal ini dilakukan akibat melonjaknya kasus Covid-19 di Bangkalan. Dalam penyekatan itu, juga dilakukan tes antigen Covid-19 di tempat.

Kabag Ops. Polres Bangkalan AKP I Made Widyana menyampaikan bahwa sebanyak 120 personel gabungan disiapkan untuk penyekatan. "Penyekatan dilakukan di tiga titik. Yakni di perbatasan Suramadu, Pelabuhan Kamal, kemudian di perbatasan Arosbaya," ujarnya.

Oleh sebab itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja jika tidak memiliki keperluan mendesak, sehingga lonjakan kasus positif Covid-19 dapat secepatnya melandai.

"Tidak ada perbedaan, seluruh pengendara kami berhentikan untuk dites antigen. Makanya, kami imbau kepada masyarakat jika kegiatannya tidak mendesak diharap tetap di rumah saja. Untuk mengurangi mobilitas penyebaran virus," pungkasnya.

BACA JUGA : 

Pak Luhut Pelajari Covid-19 di Arosbaya Bangkalan! Dulu Neraka Kini Reda

Imbau Tak Mudik Idul Adha, Kapolres Bangkalan Bakal Cek Domisili Lewat KTP

Inilah Kondisi Terkini Arosbaya Bangkalan yang Dulu Dibantai Covid-19

PT VCI Bantu 11.520 Botol Hand Sanitizer untuk Masyarakat Bangkalan

Agus Sugiarto Zain, Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan mengatakan, selama 10 hari terakhir pascalebaran idulfitri ada 66 kasus terkonfirmasi Covid-19. "Dan 8 orang meninggal dunia, satu di antaranya tenaga kesehatan," ujarnya, Senin (7/6/2021).

Dia menerangkan, peningkatan kasus Covid-19 paling tinggi terjadi pada hari kemarin (Minggu, 6/6/2021). "Mencapai 25 orang, 15 yang masuk dirawat di rumah sakit dan orang tanpa gejala (OTG)," terangnya.

Sementara itu, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Bangkalan Arif Budianto mengatakan, tes antigen ini diberikan secara gratis kepada masyarakat sebagai langkah mengurangi lonjakan kasus dan kematian Covid-19 yang saat ini meningkat signifikan di Kabupaten Bangkalan.

"Kalau ditemukan positif akan kami bawa ke rumah sakit lapangan di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS). Sejak tadi pagi, per pukul 11.00 WIB ditemukan 7 orang reaktif," ungkapnya.

Diakui Arif Budianto, dalam kesempatan ini pihaknya telah menyiapkan 500 alat tes. Kemudian, akan disusul bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur yang akan menyumbangkan 10 ribu alat tes antigen.

"Rapid test ataupun swab yang kami lakukan ini adalah gratis. Semua biaya ditanggung oleh Pemkab Bangkalan dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Dari hasil tes ini, per pukul 11.00 WIB ditemukan 7 orang reaktif," tukasnya. (ida/uzi/zar)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...