Wagub Emil Apresiasi Compok Sehat Gotong Royong Covid-19 di Geger Bangkalan

Wagub Emil Apresiasi Compok Sehat Gotong Royong Covid-19 di Geger Bangkalan Wabup Emil didampingi Bupati Tamam, usai memberikan sumbangan 1.000 masker, hand sanitizer, sembako, dan santunan anak yatim.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur memberikan apresiasi terhadap adanya Compok Sehat atau Rumah Sehat Gotong Royong Covid-19 di Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan.

Compok Sehat bertujuan untuk menekan potensi pasien Covid-19 yang tidak terawat akibat rumah sakit rujukan Covid-19 overload. 

"Compok sehat menjadi tonggak yang luar biasa. Walaupun kondisi Bangkalan saat ini sudah semakin membaik, tapi keadaan bisa berubah kapan saja," ujar wagub, Minggu (10/8/2021).

Apalagi diakui Emil, pelayanan dan fasilitasi compok sehat cukup memadai. "Kualitas ruangan baik, tempat tidur baik, dan adanya dokter dari pengasuh pondok pesantren," katanya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada kader-kader NU atas inisiatif yang dilakukan. Compok sehat menjadi alternatif bagi masyarakat saat mengalami gejala Covid-19 sehingga menekan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Di sisi lain KH. Makki Nasir, Ketua PCNU Bangkalan mengatakan, compok sehat merupakan upaya Nahdhatul Ulama membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat untuk menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Menurut Kiai Makki, kebutuhan rohani dan sosial masyarakat turut menjadi tanggung jawab moral Nahdlatul Ulama dalam menjaga negara dan agama.

"Selain memenuhi kebutuhan rohani masyarakat, NU juga akan mengedepankan edukasi masyarakat agar paham betul apa yang terjadi pada masa pandemi Covid-19," pungkasnya.

Dalam kesempatan  itu, juga memberikan sumbangan 1.000 masker, hand sanitizer, sembako, dan santunan anak yatim. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO