Hasil Audit BPK Belum Turun, Bikin Bupati Hendy Harap-harap Cemas

Hasil Audit BPK Belum Turun, Bikin Bupati Hendy Harap-harap Cemas

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember harap-harap cemas menunggu hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan () atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020 lalu. Bupati Hendy Siswanto berharap Jember tidak mendapatkan predikat disclaimer lagi.

"Semoga Jember tidak dapat disclaimer lagi. Sampai saat ini kami menunggu hasil audit," kata Bupati Hendy di Pendopo Wahyawibawagraha, Senin (31/05/2021).

Secara prinsip, pihaknya sudah melakukan berbagai usaha untuk membenahi dan mengikuti seluruh tahapan pemeriksaan yang dilakukan oleh terhadap penggunaan anggaran di tahun 2020 lalu.

"Kami ini berusaha memperbaiki kekurangan yang telah disampaikan oleh , maka kita akan segera tahu hasilnya seperti apa nanti," tambahnya.

Langkah yang sudah ia lakukan yakni membantu hasil pemeriksanan dan berharap dengan itu penilaian dari bisa naik dari sebelumnya.

"Ya, kita bersama Pak Wabup sudah melakukan semaksimal mungkin untuk membantu mengurangi kekurangan yang diminta oleh . Dan ini mudah-mudahan bisa menjadi diperhitungkan sehingga predikatnya bisa naik atau seperti apa," jelasnya.

Hendy menjelaskan, laporan hasil pemeriksaan (LHP) kemungkinan akan diberikan pada hari Rabu (2/6/2021) mendatang.

"Ini kami hari Rabu akan ke Surabaya untuk menerima hasil LHP tersebut. Ya doakan saja hasilnya lebih baik lagi," tutupnya. (yud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO