Ringankan Beban Warga, Pemkot Kediri Kembali Salurkan Bantuan Sembako Isoman

Ringankan Beban Warga, Pemkot Kediri Kembali Salurkan Bantuan Sembako Isoman Paket bantuan sembako siap dibagikan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna meringankan beban warga yang melakukan isolasi mandiri, Pemerintah melalui dinas sosial kembali melanjutkan penyaluran bantuan sembako. Kamis (22/4/2021), sejumlah paket bantuan sembako dibagikan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri.

Kepala Dinas Sosial Triyono Kutut Purwanto mengatakan, pihaknya melakukan penyaluran bantuan sembako untuk warga yang melakukan isolasi mandiri sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan penyaluran bantuan sembako tersebut, lanjut Kutut, ada 7 kelurahan dengan total 26 paket sembako yang dibagikan. Terdiri dari Kelurahan Betet (4 paket), Pojok (2 paket), Campurejo (4 paket), Bujel (2 paket), Mojoroto (2 paket), Rejomulyo (10 paket), dan Burengan (2 paket).

Menurut Kutut, sama seperti penyaluran sebelumnya, paket sembako yang dibagikan terdiri dari sejumlah bahan pangan seperti beras, kecap, telur, sarden, dan minyak goreng. Dia menambahkan, setiap kepala keluarga mendapatkan 2 paket sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Warga yang sekarang melakukan isolasi mandiri sangat membutuhkan bantuan kita, terutama bahan pangan. Alasannya, karena mereka tidak bisa ke mana-mana bahkan keluar rumah untuk melakukan aktivitas," kata Kutut, Kamis (22/4/2021).

Ditambahkan oleh Kutut, dalam penyaluran kali ini pihaknya juga memberikan edukasi dan mengimbau kepada warga agar selalu memakai masker saat beraktivitas, rajin cuci tangan, serta menghindari kerumunan.

"Harapannya Covid-19 ini segera usai untuk itu saya mengajak masyarakat untuk bersatu padu melawan Covid-19 supaya pandemi ini segera pergi," pungkas Kutut. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO