Hindari Kebocoran Data, Dinsos Bangkalan Diminta Selektif Tentukan Penerima Biakes Maskin

Hindari Kebocoran Data, Dinsos Bangkalan Diminta Selektif Tentukan Penerima Biakes Maskin LSM saat menghadiri undangan rapat bersama anggota Komisi D yang dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Bangkalan di Ruang Rapat Banggar DPRD Bangkalan, Kamis (1/4/2021). (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Menghindari kebocoran data masyarakat dalam program Pembiayaan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Miskin (Biakes Maskin), Dinas Sosial Bangkalan diminta selektif dalam menentukan penerima bantuan.

Hal ini diungkapkan perwakilan lembaga swadaya masyarakat (LSM) saat menghadiri undangan rapat bersama anggota Komisi D yang dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Bangkalan di Ruang Rapat Banggar DPRD Bangkalan, Kamis (1/4/2021).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bangkalan Wibagio Suharta mengatakan, saat ini data masyarakat Bangkalan yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebanyak 254 pasien di tahun 2021.

"Kalau ada masyarakat yang tidak berhak menerima bantuan namun namanya terdaftar, dimungkinkan data mereka sudah masuk pada DTKS. Karena kalau sudah masuk di DTKS kita tidak bisa mengelak," jelas Wibagio.

Dirinya mengungkapkan bahwa memang ada masyarakat miskin di lingkungan Kabupaten Bangkalan yang belum masuk administrasinya pada DTKS, dikarenakan belum melengkapi dokumen seperti KTP dan KK.

Simak berita selengkapnya ...