Rabu, 12 Mei 2021 03:37

Dampingi Kunjungan Dubes Prancis, Gus Muhdlor Tegaskan Permudah Investor di Sidoarjo

Kamis, 25 Maret 2021 23:24 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Dampingi Kunjungan Dubes Prancis, Gus Muhdlor Tegaskan Permudah Investor di Sidoarjo
DIALOG: Gus Muhdlor bersama Dubes Prancis saat mengunjungi perusahaan di Desa Jiken, Tulangan, Kamis (25/3/2021). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) mendampingi Duta Besar (Dubes) Prancis Oliver Chambart yang berkunjung ke PT Maqpro Biotech Indonesia, di Desa Jiken Kecamatan Tulangan, Kamis (25/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Gus Muhdlor mengatakan kunjungan ini kesempatan memperkenalkan dan menarik investor baru untuk mengembangkan usahanya di Kabupaten Sidoarjo.

Kata dia, kunjungan dari Dubes Prancis untuk melihat kunjungan daerah industri di mana Expatriate Prancis ada di Sidoarjo. Dia meyakinkan bahwa Sidoarjo tempat yang ramah industri.

Kata Gus Muhdlor, Sidoarjo siap memfasilitasi secara menyeluruh terhadap investor yang akan masuk ke Sidoarjo, seperti dalam hal perizinan maupun kesiapan-kesiapan lain yang diperlukan para investor untuk mengembangkan usahanya di Kabupaten Sidoarjo.

BACA JUGA : 

50 Pemudik Disuruh Putar Balik di Pos Penyekatan Sidoarjo

Ratusan Buruh Sidoarjo Peringati May Day dengan Vaksinasi Covid-19

Wabup Subandi Dorong Desa dan Kecamatan Bentuk Satgas Sungai dan Jalan

​Menteri Perdagangan M Lutfi Lepas Ekspor Furniture ke Amerika Serikat

"Tugas kita memastikan warga Sidoarjo bisa kerja dengan baik dan lapangan kerja yang tersedia semakin banyak. Ini upaya Sidoarjo bisa bangkit di masa pandemi," cetus Gus Muhdlor.

Dijelaskan Gus Muhdlor, selain membuka lapangan kerja, juga adanya alih transfer teknologi karena industri ini industri ramah lingkungan yang memanfaatkan hasil olahan industri seafood menjadi supplemen industri pakan aquakultur. Di mana bahan utamanya banyak tersedia di Sidoarjo.

Diketahui, perusahaan yang dikunjungi Dubes Prancis ini punya daya tarik tersendiri. Yakni merupakan perusahaan yang ramah lingkungan, di mana perusahaan ini menggunakan Process Bio Teknologi, dalam proses produksi dan limbah yang dihasilkan sangat ramah lingkungan.

PT Maqpro Biotech Indonesia merupakan perusahaan yang mengelola bahan dasar pembuatan pakan ikan dan udang dalam bentuk petis yang mengambil bahan dasar di Sidoarjo dan Pasuruan.

Perusahaan yang sudah beroperasi selama empat tahun ini mempunyai karyawan 80 orang yang berasal dari Sidoarjo.

Jajaran direksi juga menjelaskan untuk mengolah limbah, sudah mengikuti aturan dari pemerintah dan sudah mengantongi izin pengolahan limbah cair yang sudah dikelola dengan cukup bagus. (sta/rev)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 11 Mei 2021 06:09 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Penangkapan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat mengagetkan banyak pihak. Terutama karena itu terkenal sebagai pengusaha kaya raya. Bahkan mengaku punya 36 perusahaan.Tapi Dahlan Iskan mengaku kaget dan tidak kaget? Kena...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...