Hadiri Peringatan Isra Mikraj di SD Irada Gresik, Wabup Bu Min Ingatkan Jaga Salat Lima Waktu

Hadiri Peringatan Isra Mikraj di SD Irada Gresik, Wabup Bu Min Ingatkan Jaga Salat Lima Waktu Wabup Bu Min (kiri) ketika menghadiri peringatan Isra Mikraj di SD Irada Full Day Education. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 H di , di kawasan Perumahan Bunder Asri Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Selasa (16/3/2021).

Dengan tema "Spirit Isra dan Mikraj dalam Mewujudkan Pendidikan yang Berkarakter", peringatan tersebut juga dihadiri oleh penceramah K.H. Ahmad Reza, Kepala SD Irada Muh. Shobirin, Ketua Yayasan Islam Al Raudlatul Amien, dan pengawas UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kebomas. Sedangkan para siswa mengikuti kegiatan tersebut dengan cara virtual dari rumah masing-masing.

dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para ustaz dan ustazah SD Irada, karena meski sekolah baru berdiri 12 tahun, sudah bisa menjadikan sekolah berkuantitas, banyak anak didiknya, dan memiliki kualitas yang baik.

"Semoga SD Irada bisa memberikan sumber daya manusia (SDM) anak-anak yang memiliki kualitas terbaik untuk bangsa dan negara, khususnya yang ada di Kabupaten Gresik," ujar .

berpesan, perintah Allah SWT lewat Nabi Muhammad SAW berupa salat lima waktu dalam Isra Mikraj yang merupakan hadiah bagi umat Islam. "Salat lima waktu juga mengajarkan kita untuk bersikap disiplin, selain itu juga mencegah kita dari perbuatan yang mungkar. Dan dengan membiasakan diri bersikap disiplin dengan melaksanakan salat dengan baik, maka secara karakter yang ada dalam diri kita akan keluar dengan sendirinya," tuturnya.

Di sisi lain, mengungkapkan bahwa tepat setahun yang lalu sekolah dimulai dengan sistem daring. Sebab, waktu itu turun instruksi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur agar seluruh anak didik melaksanakan kegiatan sekolah secara daring lantaran adanya pandemi Covid-19.

"Semoga pandemi Covid-19 segera sirna. Sehingga, proses belajar mengajar bisa kembali seperti semula. Dan, kehidupan masyarakat bisa kembali normal," pungkasnya.

Di akhir acara, menerima cendera mata dari SD Irada berupa buku hasil karya siswa siswi serta buku Bank Ismac yang merupakan buku hasil dari Irada Science Mathematics Competition yang diikuti oleh 800 peserta se-Indonesia pada bulan Januari 2021. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO