Gubernur Khofifah Dukung Penuh Layanan Penerbangan GIA Khusus Kargo Surabaya-Hongkong

Gubernur Khofifah Dukung Penuh Layanan Penerbangan GIA Khusus Kargo Surabaya-Hongkong Khofifah Indar Parawansa. Foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa mendukung penuh layanan khusus kargo maskapai Garuda Indonesia Airlines () untuk rute Surabaya-Hongkong. Bahkan Gubernur optimistis layanan khusus kargo ini akan membantu dan berkontribusi positif pada pertumbuhan ekonomi Jawa Timur.

"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh layanan khusus kargo rute Surabaya-Hongkong yang mulai beroperasi per 6 Maret. Hal ini tentunya akan berkontribusi positif untuk membantu export kita ke Hongkong sekaligus meningkatkan daya saing produk kita," ungkap Gubernur di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (5/3) sore.

akan melayani khusus kargo rute Surabaya – Hongkong mulai 6 Maret 2021. Rute Surabaya-Hongkong akan dilakukan sekali dalam sepekan yaitu tiap Hari Sabtu. Sedangkan untuk rute domestik Surabaya-Banjarmasin-Balikpapan dilakukan 3 sampai 6 kali setiap minggunya.

Untuk layanan khusus kargo rute Surabaya-Hongkong komoditas utamanya adalah 70%-80% nya adalah household (barang-barang , barang kulakan) dan umumnya milik tenaga kerja Indonesia di Hongkong. Selain itu ada juga live fish (ikan kerapu), fresh fish, gelembung ikan (perut ikan) untuk kosmetik serta barang-barang pabrikan seperti sepatu.

Menurut , adanya rute baru khusus kargo tersebut akan memberikan peluang bagi pelaku Jawa Timur untuk melebarkan sayap usahanya hingga mancanegara. Hal itu bisa dimulai dari Hongkong yang akan dimudahkan dengan adanya rute tersebut.

" kita harus bisa melihat peluang dari dibukanya rute baru khusus kargo ini," tandas orang nomor satu di Pemprov Jatim ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO