Selasa, 15 Juni 2021 21:16

​Respons Usulan, Dewan Pendidikan Kirim Surat Rekomendasi PTM ke Bupati Pasuruan

Rabu, 30 Desember 2020 20:51 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Habibi
​Respons Usulan, Dewan Pendidikan Kirim Surat Rekomendasi PTM ke Bupati Pasuruan
Dewan Pendidikan Kabupaten Pasuruan. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pernyataan sikap dilontarkan Dewan Pendidikan Kabupaten Pasuruan atas banyaknya usulan dan masukan dari berbagai stakeholder pendidikan terkait dampak negatif dari pembelajaran jarak jauh.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Pasuruan Dr. Zaenal Abidin, M.Pd., mengatakan bahwa pelaksanaan pembelajaran daring selama ini dianggap berdampak buruk bagi anak didik, salah satunya menimbulkan kebosanan. Mereka hanya mengerjakan tugas dari guru melalui aplikasi teknologi tanpa ada bimbingan langsung dari guru.

"Berkaca dari masukan stakeholder pendidikan dan keluhan orang tua murid, dewan pendidikan mendesak kepada Bupati Pasuruan untuk melakukan perubahan kebijakan yang sudah dikeluarkan berupa pembelajaran daring menjadi tatap muka. Tentunya sebelum dilaksanakan perlu dilakukan kajian dan pembahasan yang matang dengan pihak-pihak terkait untuk merumuskannya," ujarnya.

"Menyikapi keluhan mereka, dewan pendidikan akan menyampaikan surat rekomendasi, memohon bupati untuk memberikan izin pembelajaran tatap muka (PTM). Surat rekomendasi hari ini akan kami sampaikan ke Bupati Pasuruan," sambungnya.

BACA JUGA : 

Alami Kenaikan, Biaya Penerangan Jalan Umum di Kabupaten Pasuruan Capai Rp 2,424 Miliar Per Bulan

Masuki Semester I, Realisasi PAD Pariwisata Kabupaten Pasuruan Jeblok

Mati Suri, Puluhan Koperasi di Pasuruan Akan Dibina Pemkab

Proposal Rehab Pasar Desa di Pasuruan Ditunggu DPMD Hingga Pertengahan Juli

Dia mengusulkan model shifting bila pembelajaran tatap muka secara penuh sulit dilakukan. Yakni dengan mengatur jadwal kelas dengan membatasi jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka.

"Pembagian hari atau juga menggunakan model pembelajaran sesuai dengan kondisi satuan pendidikan. Tentunya dengan tetap menggunakan SOP serta menjalankan prokes," tegasnya.

Untuk merumuskan kebijakan tersebut, pihaknya berharap pemkab tidak berjalan sendiri, akan tetapi melibatkan semua pihak mulai dari kepala sekolah, guru, orang tua murid, serta komite untuk merumuskan formulasi pembelajaran tatap muka yang tepat dengan tetap memperhatikan prokes secara ketat.

Sebagai informasi, tak semua wilayah di Kabupaten Pasuruan ditetapkan sebagai zona merah Covid-19. Terdapat beberapa kecamatan atau desa yang memang masih bebas dari sebaran Covid-19. (bib/par/zar)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipanggil pr...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...