Tangkap Pelaku Tabrak Lari, Kasatlantas Polresta Sidoarjo Terima Penghargaan

Tangkap Pelaku Tabrak Lari, Kasatlantas Polresta Sidoarjo Terima Penghargaan Upacara Pemberian Penghargaan Ungkap Kasus Tabrak Lari, Rabu (30/12/2020). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Keberhasilan AKP Wikha Ardilestanto, Kasatlantas dalam menangkap pelaku tabrak lari diganjar penghargaan oleh Dirlantas .

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Dirlantas  Kombes Pol. Latif Usman di Lapangan Satu PJR , Rabu (30/12/2020).

Selain Kasatlantas , penghargaan juga diberikan kepada Kasatlantas Polrestabes Surabaya, Polresta Malang Kota, Polres Ponorogo, Pasuruan, Ngawi, Kediri, Madiun, Probolinggo, Magetan, Batu, Blitar Kota, Mojokerto Kota, Trenggalek, Situbondo, dan Malang.

Dalam kesempatan itu, AKP Wikha Ardilestanto mengucapkan terima kasihnya kepada Dirlantas . Dengan penghargaan itu, tidak serta merta membuatnya berpuas diri dan akan meningkatkan kinerja Polri dalam mengayomi masyarakat.

"Penghargaan ini merupakan sebagai motivasi kami dan anggota untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," kata AKP Wikha Ardilestanto.

Sejatinya, pengungkapan pelaku tabrak lari tersebut untuk memberikan kepastian hukum dan keadilan sosial terhadap korban kecelakaan lalu lintas. "Akan kami tingkatkan lagi kesadaran masyarakat untuk bertanggung jawab sesuai Pasal 312 UU No. 22 Tahun 2009 tentang LLAJ," terangnya.

Sekadar diketahui, kasus tabrak lari yang berhasil diungkap tersebut terjadi pada Minggu (20/12/2020) sekitar pukul 08.55 WIB. Lokasi kejadiannya, yakni di Jalan Raya Perum Pondok Candra, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Waktu itu, petugas mendapat laporan bahwa ada tabrak lari yang dialami oleh pejalan kaki. Setelah mencari keterangan saksi-saksi dan mendapatkan ciri-ciri pelaku, petugas pun langsung melakukan pengejaran.

"Korban mengalami luka ringan, dan pelaku tabrak lari juga berhasil kami tangkap setelah mengetahui ciri-ciri sesuai keterangan saksi," kata Kanit Laka Satlantas AKP Sugeng Sulistiyono. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO