Gelar FGD, Kapolres Gresik Ajak Parpol dan Ormas Kepemudaan Tangkal Radikalisme

Gelar FGD, Kapolres Gresik Ajak Parpol dan Ormas Kepemudaan Tangkal Radikalisme Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto saat menggelar FGD bersama tomas, parpol, ormas kepemudaan, serta elemen masyarakat lainnya. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com AKBP Arief Fitrianto menggelar giat Focus Group Discussion (FGD) bersama tokoh masyarakat (tomas), partai politik (parpol), organisasi kemasyarakatan (ormas) kepemudaan, serta elemen masyarakat lainnya, di Hotel Pesona, Gresik, Selasa (29/12/20).

FGD tersebut digelar dalam rangka menguatkan kebhinekaan dengan menangkal radikalisme dan intoleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

dalam sambutannya mengajak kepada semua peserta diskusi untuk mensyukuri kemajemukan yang dianugerahkan Allah SWT kepada Negara Indonesia, dengan berbagai suku, bangsa, agama, dan ras. Ia juga mengingatkan akan adanya upaya-upaya dari sejumlah pihak yang akan merongrong persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

"Ancaman untuk merusak persatuan dan kesatuan sudah mulai muncul benih-benih, yaitu aksi terorisme, perlakuan SARA dan kegiatan intoleransi ini harus kita hindari. Maka dari itu, kita bersama-sama harus menjaga agar negara Indonesia tetap utuh, NKRI harga mati. Untuk itu, mari kita bersama-sama untuk menjaganya," sambungnya.

Dalam kesempatan ini, kapolres mewakili Forkopimda Kabupaten Gresik juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menjaga kerukunan antar umat beragama hingga kegiatan-kegiatan berjalan aman dan tidak berbau SARA.

"Termasuk kegiatan pilkada berjalan dengan aman dan lancar serta menghasilkan keputusan yang bisa dihormati oleh semua pihak. Hal ini merupakan usaha kita bersama sebagi wujud persatuan dan kesatuan," jelasnya.

"Kami harapkan dalam kegiatan FGD ini, mari kita bersama-sama memantapkan rasa ukhuwah islamiyah persatuan dan kesatuan antar umat beragama maupun antar golongan yang ada di Kabupaten Gresik semakin erat dan kuat," sambungnya.

Giat FGD ini diakhiri dengan pemberian penghargaan oleh kepada seluruh narasumber dan moderator FGD.

Adapun FGD ini dimoderatori oleh KH Moch Thoha, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Gresik. Sementara narasumber yang dihadirkan yakni, Prof. Dr. KH. Ahmad Imam Mawardi, M.A. (Guru besar UIN Sunan Ampel), Ustadz Ali Fauzi Manzi, M.Pd.I (Direktur Yayasan Lingkar Perdamaian/Mantan Kepala Instruktur Perakitan Bom JI Jawa Timur), KH. M. Chusnan Ali (Ketua PCNU Gresik), dan Dr. H. Taufiqullah Ahmadi, M.Pd.I (Ketua PD Muhammadiyah Gresik).

FGD ini juga dihadiri oleh Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, Kakan Kesbangpol Gresik Darman, PJU dan Kapolsek Jajaran , para ketua parpol di Kabupaten Gresik, perwakilan ormas kepemudaan, PD Aisyiyah, PKK Kabupaten Gresik, Persit (KCK) Kartika Candra Kirana Cabang XLIV Kodim 0817 Gresik, Bhayangkari Cabang Gresik, serta Fatayat dan Muslimat NU Kabupaten Gresik. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO