Reses, Syafiuddin Asmoro Sinergi Dengan F-PKB DPRD Bangkalan Dorong Pengembangan Pesantren

Reses, Syafiuddin Asmoro Sinergi Dengan F-PKB DPRD Bangkalan Dorong Pengembangan Pesantren Anggota Komisi V DPR RI Syafiuddin Asmoro saat menggelar reses di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Menjalankan mandat langsung dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa () Muhaimin Iskandar, Anggota Komisi V menggelar reses yang bersinergi dengan Fraksi DPRD Bangkalan, Senin (21/12/2020).

Acara yang digelar di Rumah Aspirasi Bangkalan ini turut dihadiri sejumlah Anggota DPRD Bangkalan Fraksi , yakni Hotib Marzuki, S.E., Ach. Hariyanto, S.Sos., Dedy Yusuf, Indra Bustomi, S.H., dan Mohammad Hotib, S.H.I.

Dalam acara yang dikemas dalam dialog tersebut, mengajak anggota legislatif di daerah untuk bersinergi mendorong pengembangan dan pemberdayaan pondok pesantren di wilayah masing-masing.

"Hal ini sesuai dengan arahan dari Ketum , yakni Pak Muhaimin Iskandar. Menurut beliau, saat ini sinergitas antara fraksi yang ada di daerah, provinsi, dan pusat kurang berkesinambungan," ujarnya.

Oleh sebab itu, kata Syafiuddin, perlu adanya koordinasi dengan legislatif dari fraksi di masing masing daerah, untuk lebih maksimal dalam melakukan tugas sesuai fungsinya.

"Seperti cita-cita , kami harap dengan mengembangkan pondok pesantren, santri-santri dapat lebih tampil di dalam proses pendidikan dan kebangsaan. Sehingga bantuan dari pemerintah baik itu kabupaten maupun pusat, bisa dialokasikan untuk pengembangan pondok pesantren," ujarnya.

Sementara itu Hotib Marzuki, Wakil Ketua DPRD Bangkalan dari Fraksi , mengapresiasi langkah dengan mengajak legislatif di daerah untuk koordinasi dan sinergi dalam mengembangkan pondok pesantren.

"Saya rasa agenda dari dengan mengundang reses ini adalah langkah yang luar biasa. Kita berharap ke depannya ada sinergi antara program dari dan kabupaten dalam kemajuan di Madura, khususnya di Kabupaten Bangkalan," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO