Jumat Berkah, Pj. Bupati Sidoarjo Pimpin Bersih-bersih di Dua Kecamatan Sekaligus

Jumat Berkah, Pj. Bupati Sidoarjo Pimpin Bersih-bersih di Dua Kecamatan Sekaligus Pj. Bupati Hudiyono saat aksi bersih-bersih di kawasan Kecamatan Candi, Jumat (11/12). foto istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Semenjak dilantik pada 1 Oktober 2020 lalu, Penjabat (Pj) Hudiyono memiliki agenda rutin, melakukan aksi bersih-bersih setiap hari Jumat.

Pada Jumat (11/12) ini, Hudiyono bersih-bersih menyisir jalan depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sidoarjo hingga Desa Kalitengah Kecamatan Tanggulangin. Sebelum bersih-bersih, dilaksanakan apel yang diikuti oleh Forkopimka dan Kepala Desa Se- Kecamatan Candi, di halaman kantor Dishub Sidoarjo.

Pada kesempatan tersebut Hudiyono memberikan pengarahan dan motivasi terkait program Jumat Berkah, Jumat Bersih, dengan tujuan untuk menciptakan Sidoarjo bersih dan nyaman. Setelah pelaksanaan Apel, baru dilanjutkan bersih-bersih diawali dari depan kantor Dishub Sidoarjo sisi kiri jalan. Hudiyono bersih-bersih didampingi Camat Candi, Achmad Iwan Jauhari dan Forkopimka Kecamatan Candi serta kepala desa.

Semua pemilik usaha, pengusaha franchise, pengusaha ritel, pedagang kaki lima hingga tukang becak diimbau untuk menjaga kebersihan lingkungannya. Rombongan juga menyisir kebersihan di Pasar Tanggulangin. Di lokasi itu, Hudiyono didampingi oleh Camat Tanggulangin, Sabino Mariano, dan Forkopimka Kecamatan Tanggulangin.

Selain bersih-bersih, Hudiyono juga membagikan sembako berupa beras kemasan 5 kilogram ke petugas kebersihan, penjaga parkir, dan tukang becak sepanjang jalan yang dibersihkannya dengan rombongan.

"Alhamdulillah hari ini kami juga telah mencairkan dana desa Rp 18 miliar, triwulan III, untuk penguatan program-program desa,” ucap Hudiyono.

Hudiyono menambahkan, senyampang dengan perkembangan Covid 19, pihaknya berkoordinasi dengan kepala desa untuk menggerakkan masyarakat agar senang dengan kota yang indah. Sebab kota yang unik dan bersih di mana pun akan banyak dikunjungi oleh wisatawan.

"Kami dengan seluruh organisasi kemasyarakatan ada dari ILS hari ini, bersamas-sama masyarakat, bergotong royong bersinergi melaksanakan kebersihan bersama untuk peningkatan kebersihan dan jaga taman di Kabupaten Sidoarjo,” pungkas Cak Hud, panggilan karib Hudiyono. (sta/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO