Bawaslu Tinjau Pemungutan Suara di Lapas Surabaya

Bawaslu Tinjau Pemungutan Suara di Lapas Surabaya Perwakilan Bawaslu Jatim Jufri Syahrudin dan Bawaslu Sidoarjo Muhammad Rosul meninjau TPS di Lapas Surabaya pada siang hari menjelang penghitungan suara.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Semarak pilkada serentak yang digelar hari ini (9/12) juga dirasakan WBP Lapas I Surabaya di Porong. Sebanyak 174 WBP menyalurkan suaranya secara bergantian. Pelaksanaannya mendapatkan atensi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sidoarjo dan Provinsi Jatim.

Pelaksanaan pemungutan suara di Lapas Surabaya itu juga ditinjau langsung Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih.

Didampingi Kalapas Gun Gun Gunawan, Indah ingin memastikan pelaksanaannya berjalan lancar. Dan mekanisme pencoblosan yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk menghindari kerumunan, petugas memanggil masing-masing 10 orang setiap gelombang," cetus Indah.

Di , petugas telah menyerahkan daftar 262 DPT ke KPU pada Juni 2020. Namun yang terverifikasi dan menerima undangan berjumlah 174 orang.

"Dari 2.212 orang WBP, mayoritas atau hampir 900 orang di antaranya berasal Surabaya. Untuk yang KTP Sidoarjo tidak seberapa banyak," terangnya.

Sementara itu, Perwakilan Bawaslu Jatim Jufri Syahrudin dan Bawaslu Sidoarjo Muhammad Rosul meninjau kegiatan pada siang hari menjelang penghitungan suara. Mereka banyak bertanya terkait kendala yang dihadapi oleh KPPS maupun WBP. Dia memuji strategi pihak lapas agar proses pemungutan suara berlangsung aman. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO