Bocah 1 Tahun yang Sempat Hilang di Tempat Wisata Sungai Kalibendo Ditemukan Meninggal Dunia

Bocah 1 Tahun yang Sempat Hilang di Tempat Wisata Sungai Kalibendo Ditemukan Meninggal Dunia Proses evakuasi korban di Sungai Kalibendo.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Adipati, bocah 1 tahun yang sempat hilang akibat terseret air bah yang menerjang tempat wisata Sungai Kalibendo di Desa Kampunganyar, Kecamatan Glagah, Banyuwangi akhirnya ditemukan, Senin (30/11/2020) pagi.

Balita malang tersebut ditemukan sekitar 1,5 kilometer dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuwangi, Eka Muharram mengatakan, tim pencari yang terdiri dari gabungan anggota Satpolairud, Koramil, Polsek, Basarnas, BPBD, dan petugas keamanan perkebunan melanjutkan pencarian setelah sempat dihentikan sementara pada Minggu (29/11/2020) malam kemarin.

“Mulai jam 06.00 pagi tadi kita lakukan penyisiran sepanjang aliran Sungai Kalibendo. Tim pencari dibagi menjadi tiga regu,” kata Eka.

Eka menjelaskan, regu pertama menyisir dari pemandian Kalibendo menuju ke atas sekitar lokasi kejadian, dan regu kedua menyisir dari tempat pemandian Kalibendo menuju ke bawah. "Sedangkan regu ketiga menyisir di sekitar air terjun Jagir," imbuhnya.

Setelah dilakukan pencarian sekitar satu jam, tim regu kedua berhasil menemukan korban sekitar 150 meter dari pemandian Kalibendo. Korban ditemukan tersangkut di bebatuan aliran sungai, dalam kondisi meninggal dunia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO