Senin, 25 Januari 2021 04:19

Pj. Bupati Hudiyono Minta Warga Tidak Golput di Pilbup Sidoarjo 2020

Rabu, 18 November 2020 20:31 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Mustain
Pj. Bupati Hudiyono Minta Warga Tidak Golput di Pilbup Sidoarjo 2020
Pj. Bupati Hudiyono. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo, Hudiyono mengajak seluruh warga menggunakan hak pilihnya di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Sidoarjo 2020.

Hudiyono berharap warga Sidoarjo tidak golput dalam pilkada yang digelar 9 Desember 2020 mendatang itu.

"Kepada warga Sidoarjo yang memiliki hak pilih, kami harap untuk tidak golput. Saat ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilih juga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan," cetus Hudiyono, Rabu (18/11/2020).

Hudiyono menjelaskan, pada 9 Desember 2020 Sidoarjo menggelar pemilihan bupati dan wakil bupati. Oleh karena itu, pihaknya berharap seluruh masyarakat Sidoarjo ikut serta menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Mari kita sukseskan pilkada ini, dengan datang ke TPS-TPS untuk memberikan suara," pinta Cak Hud, panggilan karib Hudiyono.

Menurut Cak Hud, Pilbup Sidoarjo Tahun 2020 ini memang digelar dalam kondisi pandemi Covid-19. Akan tetapi, masyarakat tidak perlu khawatir karena pemerintah berkomitmen menerapkan protokol kesehatan di setiap tahapan pilkada.

"Saat pelaksanaan nanti, kami pastikan akan diterapkan protokol kesehatan secara ketat. Sehingga setiap masyarakat yang datang ke TPS akan menjalankan prosedur protokol kesehatan," terang Cak Hud.

Selain menggunakan hak pilih, Cak Hud juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondusivitas wilayah masing-masing. Hal ini agar semua tahapan pilkada dapat berjalan lancar, aman, dan damai.

"Ayo sukseskan pilkada tahun ini, demi masa depan Sidoarjo," tandasnya.

Diketahui, jumlah DPT yang akan menggunakan hak pilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Tahun 2020 sebanyak 1.404.887 pemilih. (sta/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...