Puslitbang Polri Gelar Penelitian dan Supervisi di Wilayah Polda Jatim dan Jajaran

Puslitbang Polri Gelar Penelitian dan Supervisi di Wilayah Polda Jatim dan Jajaran Rombongan Puslitbang Polri saat berada di Mapolda Jawa Timur, Senin (9/11/2020) siang. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) melaksanakan penelitian dan supervisi tentang Optimalisasi Fungsi Penegakan Hukum dalam Menjamin Pemerataan Layanan Kepolisian untuk Masyarakat T.A. 2020 di wilayah Polda Jawa Timur dan jajaran.

Irwasda Polda Jawa Timur, Kombes Pol. Drs. Sungkono menyambut kedatangan rombongan Puslitbang di Lobi Tribrata Mapolda Jawa Timur, Senin (9/11/2020) siang. Pelaksanaan penelitian dan supervisi sendiri dilaksanakan mulai tanggal 9-12 November 2020.

"Maksud dan tujuan dari kegiatan penelitian ini sendiri adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi, serta masukan dari anggota terkait dengan optimalisasi fungsi penegakan hukum di polsek dalam menjamin pemerataan layanan kepolisian untuk masyarakat," kata Irwasda Polda Jawa Timur, Kombes Pol. Drs. Sungkono, Senin (9/11/2020.

Menurut Sungkono, pelaksanaan penelitian dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada anggota reskrim dan wawancara mendalam kepada penyidik/penyidik pembantu.

"Sasaran dari kegiatan penelitian ini adalah anggota reskrim, penyidik, penyidik pembantu di wilayah hukum Jawa Timur dengan sampel penelitian yaitu Mapolda Jawa Timur, Polresta Sidoarjo, Polres Gresik, Polres Mojokerto, Polres Jombang, Polrestabes Surabaya. Dalam pelaksanaan penelitian ini ditayangkan company profile Puslitbang ," ujarnya.

Rombongan Puslitbang kali ini terdiri dari Kombes Pol. Drs. Azis Saputra selaku Ketua Tim Peneliti beserta anggota tim yaitu AKBP Hanafiah Nembo, Dr. Vita Mayastinasari, S.E., M.Si., dan Penata Triyanti, S.E. Sementara supervisi dipimpin oleh Kombes Pol. Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si., beserta Kompol Rusdi, A.Md. (ana/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO