Tingkatkan Keamanan Lingkungan, Babinsa Batuputih Kerja Bakti Bareng Warga Bangun ​Pos Kamling

Tingkatkan Keamanan Lingkungan, Babinsa Batuputih Kerja Bakti Bareng Warga Bangun ​Pos Kamling Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih, Serka Sugeng Budiono bersama perangkat desa dan warga melakukan kerja bakti membuat pos keamanan lingkungan (pos kamling) di Dusun Pajung Desa Bantelan, Kecamatan Batuputih. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih, Serka Sugeng Budiono bersama perangkat desa dan warga melakukan kerja bakti membuat pos keamanan lingkungan (pos kamling) di Dusun Pajung Desa Bantelan, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Senin (19/10/2020).

Serka Sugeng Budiono mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya masyarakat dalam meningkatkan keamanan di lingkungan permukiman.

“Dengan pembangunan pos kamling ini, kita harapkan warga juga makin semangat dalam menjaga keamanan lingkungannya,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 0827/15 Batuputih, Kapten Chb M. Yuli Irawan mengatakan, karya bakti (karbak) yang dilaksanakan babinsa bersama warga dalam pembuatan pos kamling adalah untuk meningkatkan hubungan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat di wilayah binaan.

"Pos kamling selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya,” jelasnya.

Harapannya, setelah pembangunan pos kamling tersebut selesai, jangan hanya dijadikan sebagai pajangan, tapi harus betul-betul digunakan untuk tempat penjagaan keamanan lingkungan.

"Sehingga memberikan kenyamanan pada warga di sekitarnya," pungkasnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO