Kamis, 03 Desember 2020 01:42

Kerahkan Para Istri, Nasdem Gresik Optimis Menangkan Paslon Niat di Pilbup 2020

Jumat, 16 Oktober 2020 20:09 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Kerahkan Para Istri, Nasdem Gresik Optimis Menangkan Paslon Niat di Pilbup 2020
Ketua DPD Nasdem Gresik, Syaiful Anwar bersama para pengurus dan istri usai rapat konsolidasi pemenangan Niat. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD Nasdem Gresik menggelar rapat konsolidasi pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Gresik Nomor Urut 2, Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat), di RM. Rahmawati, Jalan Dr. Wahidin, SH, Kebomas, Jumat (16/10/2020).

Konsolidasi yang dipimpin langsung Ketua DPD Nasdem Gresik, Syaiful Anwar ini tak hanya melibatkan jajaran pengurus mulai tingkat DPD, DPC, dan DPAC (tingkat desa), maupun kader. Namun, juga melibatkan semua istri pengurus dan kader yang tersebar di semua tingkatan.

Ketua DPD Nasdem Gresik, Syaiful Anwar menyatakan, rapat konsolidasi kali ini berbeda dari rapat konsolidasi Nasdem sebelumnya dalam membahas pemenangan Paslon Niat. "Memang kami sengaja rapat konsolidasi kali ini melibatkan para istri," ungkap Syaiful Anwar kepada BANGSAONLINE.com.

"Istri kami libatkan karena telah menjadi bagian Keluarga Besar Nasdem dalam berjuang bersama untuk memenangkan Niat," imbuhnya.

Dikatakan Syaiful, para istri pengurus dan kader Nasdem ini diberikan tugas untuk menggaet para pemilih perempuan yang lebih dominan dari pemilih laki-laki. 

"Saya kira sangat rasional dalam upaya menggaet dukungan pemilih perempuan, kami melibatkan istri atau ibu-ibu. Sebab, mereka lebih mudah untuk berkomunikasi dengan kaum hawa," jelas pengusahan sukses di Gresik ini.

Syaiful mengaku optimis bahwa ibu-ibu Nasdem mampu menjalankan misi ini. "Sudah kami briefing, kami berikan pembekalan. Dan, semua semangat. Insya Allah dibantu para istri Nasdem akan memberikan suara signifikan untuk kemenangan Niat, " katanya optimis.

Syaiful lebih jauh menjelaskan, DPD Nasdem telah menginstruksikan kepada semua pengurus di 18 kecamatan hingga desa untuk bahu membahu menggaet dukungan massa sebanyak-banyaknya dalam jeda waktu kurang dari 2 bulan sebelum coblosan Pilbup Gresik pada 9 Desember mendatang.

Menurutnya, Nasdem akan memaksimalkan suara hasil Pileg 2019 untuk digerakkan agar memilih Niat di Pilbup Gresik 2020. "Insya Allah dengan suara Pileg 2019 yang kembali kami gerakkan, ditambah kerja partai yang masif dibantu para istri menggaet dukungan, Nasdem akan mampu berikan kontribusi besar perolehan suara," katanya. 

"Kami sangat optimis dengan animo besar masyarakat Niat yang bakal memenangi Pilbup Gresik 2020," pungkasnya. (hud/ian) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...