Polresta Banyuwangi Gelar Lomba Masak Nasi Goreng Antar Perwira

Polresta Banyuwangi Gelar Lomba Masak Nasi Goreng Antar Perwira Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman saat mencicipi masakan nasi goreng dalam lomba tersebut.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com – Tak hanya ahli dalam menindak pelaku kriminal sebagai pengayom masyarakat, ternyata polisi di Banyuwangi juga ahli memasak. Hal ini ditunjukkan oleh para perwira jajaran saat mengikuti lomba memasak nasi goreng di lapangan Mapolresta setempat, Jum’at (9/10/2020) pagi.

Polisi yang biasa tampil dengan seragam dan senjata di pinggang itu, kali ini mereka tampil bak seorang chef profesional meramu racikan nasi goreng dan berkutat dengan alat memasak.

Menariknya, dalam lomba memasak nasi goreng ini diikuti oleh para perwira pejabat utama (PJU), termasuk para kapolsek yang bertugas di wilayah hukum . Mereka adu keahlian memasak nasi goreng jenis apa saja, dengan menyiapkan sebanyak 12 porsi setiap kelompok.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, S.I.K. mengatakan, lomba masak nasi goreng ini sengaja diadakan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan anggota .

Menurutnya, peserta lomba yang merupakan para perwira pimpinan di jajaran itu diberi tantangan untuk meracik dan memasak nasi goreng. Selanjutnya, hasil masakanya tersebut disajikan dan dinikmati para bawahannya yang ikut hadir.

“Ini sebagai bentuk kepedulian pimpinan kepada anggotanya, yang mana setiap menjalankan tugasnya selalu dibantu oleh para anggotanya,” kata Kombes Pol Arman.

“Tujuannya, untuk meningkatkan keakraban agar terjalin soliditas dalam setiap menjalankan tugas,” pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap memenuhi protokol kesehatan ini berlangsung penuh keakraban, kebersamaan, dan kekeluargaan antara Pejabat Utama (PJU) dengan para personel. Kegiatan tersebut diakhiri dengan kumpul dan makan bersama dari hasil lomba memasak. (guh/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO