Kampanye Lewat Stiker, Satlantas Polres Mojokerto Kota Galakkan Pemakaian Masker

Kampanye Lewat Stiker, Satlantas Polres Mojokerto Kota Galakkan Pemakaian Masker Satlantas Polres Mojokerto Kota menempel sejumlah stiker pada kendaraan umum. (foto: ist).

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Imbauan penggunaan masker makin masif digelar. Senin (5/10/2020) tadi siang, kampanye ini disuarakan Satlantas Polres Mojokerto Kota.

Polres mengampanyekan pemakaian masker melalui media stiker, dan ditempel di kaca depan mobil. Stiker-stiker tersebut ditempel pada sejumlah kendaraan umum di sejumlah titik jalan di Kota Mojokerto.

Stiker tersebut berbunyi "Ayo Pakai Masker". Stiker tersebut ditempelkan pada bagian depan dan belakang. Stiker ini terlihat jelas mengingatkan sesama pengemudi di belakangnya untuk tetap mematuhi Covid-19.

Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota, AKP Fitria Wijayanti menuturkan, ide menggandeng para komunitas pengemudi tersebut berawal dari mobilitas kendaraan yang terbilang cukup tinggi.

“Kami sengaja merangkul para pengemudi agar ikut ambil bagian dari kampanye . Selain menjadikan para pengemudi ini pelopor keselamatan berlalu lintas sekaligus agen perubahan dan teladan adaptasi kebiasaan baru, yakni dengan mematuhi ,” ujar AKP Fitria.

Adapun mobil yang sudah tertempel stiker, di antaranya 42 bus besar, 43 bus kecil, 48 truk besar, 55 truk kecil, 50 pikap, dan 45 angkot. (yep/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Guru Positif Covid-19, PTM di SDN Kebonsari Kota Pasuruan Dihentikan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO