Desa Wengkal akan Dijadikan Pilot Project Kemajuan Perekonomian Masyarakat

Desa Wengkal akan Dijadikan Pilot Project Kemajuan Perekonomian Masyarakat Anggota Komisi E DPRD Provinsi Ida Bagus Nugroho, didampingi Ketua Komisi III DPRD Nganjuk Marianto saat reses di Desa Wengkal, Kecamatan Rejoso, Nganjuk.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Percepatan pembangunan harus didasari dengan kebutuhan masyarakat di desa, agar pembangunan tersebut bisa tepat guna.

Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Ida Bagus Nugroho dari Fraksi PDI Perjuangan saat berada di Desa Wengkal, Kecamatan Rejoso.

Kedatangan Ida Bagus di Desa Wengkal bersama Ketua Komisi III DPRD Nganjuk Marianto, diterima langsung oleh Kepala Desa Wengkal Totok, bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, guna menyerap aspirasi masyarakat pada agenda reses II tahun 2020, bertempat di Balai Pertemuan Kantor Desa Wengkal.

"Reses kali ini, saya akan menjadikan Wengkal sebagai pilot project," kata Ida Bagus dikutip BANGSAONLINE.com, Kamis (17/09).

Dengan dijadikannya Desa Wengkal sebagai pilot project, Ida Bagus berharap nantinya kepala desa lain bisa melihat tingkat kemajuan bidang perekonomian masyarakat.

"Saya sampaikan ke masyarakat, bahwa perekonomian akan lebih maju jika didukung oleh infrastruktur yang baik," jelasnya

Ida Bagus sendiri saat ini berada di Komisi E, Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesra). Dari reses itu, ia mendapat aspirasi dari masyarakat, antara lain masih belum terbangunnya jalan penghubung antar desa. Jalan sepanjang hampir 3 kilometer ini, merupakan jalan alternatif bagi warga desa untuk mengangkut hasil produksi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO