Jumat, 18 Oktober 2019 02:17

Ratusan Suporter Persik Demo Tuntut Walikota Selamatkan Persik

Senin, 26 Januari 2015 20:35 WIB
Editor: Revol
Wartawan: Arif Kurniawan
Ratusan Suporter Persik Demo Tuntut Walikota Selamatkan Persik
Suporter Persik Kediri saat menggelar orasi didepan Kantaor Balai Kota Kediri. (Arif Kurniawan/BangsaOnline)

KEDIRI (BangsaOnline) – Sekitar 150 orang suporter kesebelasan Persik Kediri menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri, Jawa Timur. Para persikmania ini menuntut Walikota Kediri menyelamatkan tim “Macan Putih” yang telah dicoret dari Indonesia Super League (ISL) 2015.

Para supporter membentang spanduk dan supporter bertuliskan tuntutan mereka. Persikmania meminta agar orang nomor satu di Kota Kediri ikut andil dalam pembentukan konsorsium Persik. Dengan adanya konsorsium, maka manajamen Persik bisa segera mencarikan dana untuk tim.

“Kami datang ke Balai Kota Kediri untuk meminta Walikota Kediri menyelamatkan Persik Kediri. Walikota harus ikut andil dalam pembentukan konsorsium, untuk mencari dana. Sehingga Persik bisa mengikuti kompetisi ISL 2015, tegas Sukadi, korlap aksi, Senin (26/1).

Persikmania akhirnya ditemui oleh Staf Ahli Walikota Kediri Anang Kurniawan, yang juga sebagai manajer Persik. Dalam pertemuannya, managemen menjelaskan kepada massa jika kesebelasan Persik sudah tertutup untuk mengikuti ISL musim 2015.

“Karena teknis, kami sudah tidak bisa mengikuti kompetisi ISL. Selain belum belanja pemain, waktu lima haru tidak cukup untuk membentuk konsorsium,” jelasnya.

Kini, kata Anang, managemen hanya fokus untuk mencari sponsor dan dana untuk mengikuti kompetisi Divisi Utama. Sebab, kesebelasan Persik sendiri masih mempunyai tunggakan hutang kepada pemain sebesar Rp 4 miliar. Selain itu, para pemain Persik sendiri telah meninggalkan persik dan telah mendapatkan klub sepakbola lain.

“Konsep urunan seperti yang disampaikan Persikmania tetap dijalankan. Dengan harapan, meski di Devisi Utama, Persik bisa menjadi juara,” ujarnya.

Para supporter Persik merasa tidak puas atas jawaban managemen persik. Mereka berencana kembali unjuk rasa dengan mengerahkan suporter yang lebih banyak lagi.

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 18 Oktober 2019 01:53 WIB
SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Komunitas Mahasiswa Generasi Bari Indonesia (GenBI) Jember melakukan penanaman terumbu karang di laut dangkal objek wisata Pasir Putih Situbondo, Kamis (17/10).Selain itu, komunitas mahasiswa penerima beasiswa Bank ...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...