Minggu, 31 Mei 2020 08:41

Ratusan Suporter Persik Demo Tuntut Walikota Selamatkan Persik

Senin, 26 Januari 2015 20:35 WIB
Editor: Revol
Wartawan: Arif Kurniawan
Ratusan Suporter Persik Demo Tuntut Walikota Selamatkan Persik
Suporter Persik Kediri saat menggelar orasi didepan Kantaor Balai Kota Kediri. (Arif Kurniawan/BangsaOnline)

KEDIRI (BangsaOnline) – Sekitar 150 orang suporter kesebelasan Persik Kediri menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri, Jawa Timur. Para persikmania ini menuntut Walikota Kediri menyelamatkan tim “Macan Putih” yang telah dicoret dari Indonesia Super League (ISL) 2015.

Para supporter membentang spanduk dan supporter bertuliskan tuntutan mereka. Persikmania meminta agar orang nomor satu di Kota Kediri ikut andil dalam pembentukan konsorsium Persik. Dengan adanya konsorsium, maka manajamen Persik bisa segera mencarikan dana untuk tim.

“Kami datang ke Balai Kota Kediri untuk meminta Walikota Kediri menyelamatkan Persik Kediri. Walikota harus ikut andil dalam pembentukan konsorsium, untuk mencari dana. Sehingga Persik bisa mengikuti kompetisi ISL 2015, tegas Sukadi, korlap aksi, Senin (26/1).

Persikmania akhirnya ditemui oleh Staf Ahli Walikota Kediri Anang Kurniawan, yang juga sebagai manajer Persik. Dalam pertemuannya, managemen menjelaskan kepada massa jika kesebelasan Persik sudah tertutup untuk mengikuti ISL musim 2015.

“Karena teknis, kami sudah tidak bisa mengikuti kompetisi ISL. Selain belum belanja pemain, waktu lima haru tidak cukup untuk membentuk konsorsium,” jelasnya.

Kini, kata Anang, managemen hanya fokus untuk mencari sponsor dan dana untuk mengikuti kompetisi Divisi Utama. Sebab, kesebelasan Persik sendiri masih mempunyai tunggakan hutang kepada pemain sebesar Rp 4 miliar. Selain itu, para pemain Persik sendiri telah meninggalkan persik dan telah mendapatkan klub sepakbola lain.

“Konsep urunan seperti yang disampaikan Persikmania tetap dijalankan. Dengan harapan, meski di Devisi Utama, Persik bisa menjadi juara,” ujarnya.

Para supporter Persik merasa tidak puas atas jawaban managemen persik. Mereka berencana kembali unjuk rasa dengan mengerahkan suporter yang lebih banyak lagi.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...