Persik Lepas Ante Bakmaz dan Nikola Asceric

Persik Lepas Ante Bakmaz dan Nikola Asceric

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ante Bakmaz (Australia) dan Nikola Asceric (Serbia), dua pemain asing , resmi dilepas tim berjuluk Macan Putih. Keduanya dipastikan tidak akan ikut merumput lagi di lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini.

Hal ini dibenarkan Presiden Klub , Abdul Hakim Bafagih. Ia menjelaskan pertimbangan klub hingga akhirnya memutuskan untuk melepas keduanya. Baik Ante Bakmaz maupun Asceric, sama-sama ingin pergi atas keinginan sendiri.

"Ante Bakmaz menyatakan keluar pada 6 Juni lalu. Dia ada kesempatan bermain di Liga Qatar. Jadi kami tidak bisa menahan karena ada peluang bagus di sana. Apalagi saat itu Liga 1 belum jelas kelanjutannya," kata Hakim, Selasa (1/9).

Sedangkan Asceric, karena mempertimbangkan masalah kesehatan akibat pandemik Covid-19. Menurut Hakim, pemain yang berposisi sebagai striker itu memilih tetap tinggal di negara asalnya.

"Ada kekhawatiran soal Covid-19 yang masih terjadi Indonesia. Jadi bukan karena persoalan renegosiasi kontrak," ucapnya.

Jika Ante Bakmaz dan Asceric sudah pasti dilepas, namun untuk Gaspar Vega, Hakim mengatakan pihak klub masih ingin mempertahankannya. Hingga kini manajemen masih berupaya menghadirkan gelandang enerjik asal Argentina itu. Dia saat ini masih berada di kampung halamannya.

Hakim menegaskan perpisahan antara Persik dengan Bakmaz dan Asceric terjadi secara baik-baik. "Sebelumnya, mereka sudah menjalin komunikasi dengan manajemen. Dan mereka sudah berpamitan mundur sebagai pemain Persik," ungkapnya.

Manajemen mengucapkan terima kasih kepada Bakmaz dan Asceric atas kerja sama yang pernah terjalin. Hakim berharap, mereka bisa sukses di tahun-tahun mendatang. "Kami sampaikan terima kasih pernah menjadi bagian dari keluarga besar Persik. Kami berkesan dengan profesionalitas mereka," pungkas Hakim. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO