​Pemkot Pastikan Proyek Revitalisasi Pasar Induk Kota Batu Masih Jadi Prioritas Pemerintah Pusat

​Pemkot Pastikan Proyek Revitalisasi Pasar Induk Kota Batu Masih Jadi Prioritas Pemerintah Pusat Pasar Induk Kota Batu yang akan direvitalisasi. (foto: ist).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Keraguan para pedagang Pasar Induk Kota Batu terkait kejelasan anggaran proyek revitalisasi pasar senilai Rp 200 miliar dari pemerintah pusat, akhirnya terjawab. Hingga saat ini, pemerintah pusat melalui Bappenas maupun Kementerian Perdagangan RI masih memprioritaskan proyek ini untuk dilanjutkan.

"Menurut Bappeprov, progres penganggaran revitalisasi Pasar Induk Kota Batu sudah sampai di musrenbangnas. Bahkan, dalam dua kali pembahasan dengan pusat melalui musrenbangnas, bahwa proyek revitalisasi Pasar Induk Kota Batu masih jadi prioritas untuk dianggarkan di APBN, baik Bappenas maupun Kemendag," ujar M. Chori, Mantan Kepala Bappelitbangda Kota Batu.

Mengingat proyek ini terus berlanjut, maka Pemkot Batu meminta para pedagang untuk mendukung semua proses dan tahapan yang tengah berlangsung saat ini, terutama terkait relokasi para pedagang.

"Baik Bappenas maupun Kemendag masih menunggu tahapan yang sudah kita lakukan. Untuk itu, segala kekurangan yang belum terpenuhi, mari kita penuhi dan kita bicarakan bersama," ungkap M. Chori yang kini menjabat Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Batu.

Chori menjelaskan, dalam penganggaran memang ada proses, lebih-lebih menggunakan anggaran APBN. Kata dia, biasanya harus ada usulan terlebih dahulu dari daerah ke pemerintah pusat.

Simak berita selengkapnya ...