Jumat, 26 Februari 2021 17:15

Kerahkan 25 Ribu Karakterdes, Golkar Gresik Siap Menangkan Pasangan Niat

Minggu, 02 Agustus 2020 17:34 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Kerahkan 25 Ribu Karakterdes, Golkar Gresik Siap Menangkan Pasangan Niat
Ketua DPD Golkar Ahmad Nurhamim dan kader Golkar saat deklarasi dukungan pasangan Niat di Pilbup Gresik 2020. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pengurus dan kader Golkar Gresik menggelar silaturahim dan deklarasi dukungan terhadap pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat) di kantor DPD setempat, Jalan Panglima Sudirman, Gresik, Minggu (2/8).

Deklarasi dihadiri langsung pasangan Niat, Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, Sekretaris Atek Riduan, Bendahara Erry Sucahyo, Wakil Ketua Andi Fajar Yulianto, Khamim, anggota Fraksi Golkar DPRD Gresik, serta ratusan pengurus dan kader.

Atek Riduan yang memimpin deklarasi juga menggaungkan yel-yel "Siapa Kita? Kita Golkar, Siapa Kita? Kita Menang".

Anha, sapaan akrab Ahmad Nurhamin, menyatakan deklarasi ini menandakan bahwa proses politik di Golkar untuk mengusung pasangan Niat sudah selesai. "DPP sudah menjatuhkan pilihan melalui rekomendasi (rekom) kepada pasangan Niat," ujar Anha berapi-api di hadapan pasangan Niat dan kader.

"Kalau sebelumnya masih ada dinamika antara iya dan tidak mengusung Niat, itu wajar terjadi dinamisasi. Namun sekarang sudah klir," imbuhnya.

Dikatakan Anha, Golkar Gresik siap menggerakkan 25 ribu karakterdes (kader penggerak teritorial desa) yang ada di 365 desa dan kelurahan untuk memenangkan pasangan Niat. "Kalau satu kader merekrut 6 orang misalnya, sudah dipastikan 150 ribu massa pendukung. Jadi, saat ini posisi karakterdes sudah siap grak bergerak memenangkan Niat," terangnya.

Menurut Anha, loyalitas dan soliditas kader Golkar tak bisa diragukan lagi. Ia mencontohkan saat Ketua Umum Golkar Setya Novanto (Setnov) tersandung kasus hukum di KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menjelang Pileg 2019.

"Saat itu masyarakat memprediksi Golkar akan jatuh. Namun, faktanya tak terbukti. Dengan soliditas, Golkar pada Pileg 2019 masih menempati peringkat kedua Nasional," ungkapnya.

Selain itu, juga pada Pilkada Gresik 2005. Golkar hanya berkoalisi dengan parpol kecil mengusung duet Sambari Halim Radianto - Moh. Nasih. "Calon Golkar kalah dengan calon PKB 22 kursi dan partai koalisi yang mengusung duet KH. Robbach Ma'sum dan Sastro Soewito hanya selisih 5 persen. Hal serupa juga terjadi pada Pilkada 2010. Ini menunjukkan bahwa Golkar sangat siap dalam menghadapi kontestasi baik pilkada, pilpres, maupun pileg," terangnya.

"Fakta tersebut, menunjukkan kalau Partai Golkar sudah sangat teruji. Kalau Gus Yani tak percaya, silakan dibuktikan," katanya.

Pada kesempatan itu, Anha juga menegaskan bahwa Golkar mengusung pasangan Niat tanpa mahar. "Sikap Golkar memberikan kepercayaan terhadap Niat agar bertanggung jawab pada 5 tahun ke depan untuk mewujudkan Gresik yang humanis, yang kemudian diklopkan dengan jargon pasangan Niat Menuju Perubahan Gresik Baru. Insya Allah, Niat akan memenangi Pilbup Gresik 2020," pungkasnya.

Sementara Gus Yani dalam sambutannya menceritakan bahwa dirinya mengaku sempat terkejut saat dipanggil DPP untuk ambil mengambil rekom. "Saat itu saya ditanya Ketum Golkar sudah transaksi apa? Ya saya jawab belum ada," ungkap Gus Yani.

Ia membenarkan tak memberikan mahar sepeser pun untuk mendapatkan rekom Golkar. "Makanya, saya malu bagaimana cara balas budinya ini. Saya sekarang kalau pakai baju Golkar gampang. Yang penting menang dulu. Sebab, amanah ini besar, saya harus tanggung jawab," sambungnya.

"Kami berharap keluarga besar ini bisa bersinergi terus. Sehingga, bisa menang di Pilbup Gresik 2020," pungkasnya.

Sementara Aminatun Habibah menyatakan siap berjuang untuk Kabupaten Gresik kalau ditakdirkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati hasil Pilbup Gresik 2020. "Gresik sekarang masih ada yang gelap-gelap, mudahan-mudahan nanti bisa terang benderang setelah pasangan Niat terpilih pada Pilbup Gresik 2020," pungkasnya. (hud/ian)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Kamis, 25 Februari 2021 07:52 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dahlan Iskan, wartawan kondang ini memang punya wawasan luas tentang ekonomi. Maklum, ia punya background sebagai pengusaha sukses. Bahkan mantan menteri BUMN. Maka ketika menulis tentang revaluasi aset negara sangat...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 20 Februari 2021 09:40 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...