Senin, 21 September 2020 03:38

Pasca 2 ASN Setwan Positif Covid-19, 30 Anggota DPRD Kota Batu akan Di-rapid Test

Selasa, 28 Juli 2020 14:44 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Pasca 2 ASN Setwan Positif Covid-19, 30 Anggota DPRD Kota Batu akan Di-rapid Test
Asmadi, SP, Ketua DPRD Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Seluruh anggota DPRD Kota Batu yang berjumlah 30 orang akan dilakukan rapid test. Hal ini dilakukan menyusul keluarnya hasil swab test HS, Staf Keuangan Setwan DPRD Kota Batu yang dinyatakan positif Covid-19 dan akhirnya meninggal dunia.

"Rencananya seluruh anggota dewan akan dilakukan rapid test. Ini kami lakukan agar semuanya bisa merasa tenang," ujar Asmadi, SP, Ketua DPRD Kota Batu, Selasa (28/7).

Ia mengungkapkan, sebenarnya satu minggu yang lalu seluruh anggota dewan telah melakukan rapid test dengan hasil semuanya nonreaktif. Namun, rapid test bagi anggota dewan akan dilakukan lagi menyusul meninggalnya HS, Staf Bagian Keuangan, karena positif Covid-19 tanggal 26 Juli 2020 lalu.

Seluruh ruangan di gedung dewan juga telah dikakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sebelumnya, sebanyak 70 staf dewan juga telah dilakukan rapid test, Senin (27/7) kemarin.

Dihubungi terpisah, Nurochman, S.H., Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batu membenarkan agenda rapid test bagi seluruh anggota dewan. Menurutnya, saat ini Setwan masih melakukan koordinasi dengan dinkes terkait rapid test tersebut.

Ditanya tentang dirumahkannya seluruh staf keuangan selama dua pekan, Nurochman menyebut hal itu tidak akan mempengaruhi kinerja dewan. Pasalnya, jika sewaktu-waktu ada keperluan mendesak, mereka bisa dipanggil ke kantor.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu Ir. Punjul Santoso memastikan tidak ada klaster perkantoran menyusul adanya 9 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Batu yang terpapar Covid-19.

Ia sendiri mengaku belum mengetahui persis pola penyebaran Covid-19 di antara ASN yang konfirm positif. Itu sebabnya, gugus tugas akan melakukan tracing dari kasus yang ODP atau suspect.

"Kita masih men-tracing atau sedang diteliti oleh dinas kesehatan dari mana mereka tertular," kata Punjul.

Menurutnya, saat ini Wali Kota Batu telah memberikan aturan penetapan jam kerja. Maksimal, ASN dalam satu ruangan hanya dua setengah jam sekali.

"AC yang satu sentral dimatikan, lubang angin-angin bisa dibuka. Dan ini bukan klaster baru. Kecuali satu orang menulari banyak orang, kejadian di BKD dan Kesbangpol. Tidak bisa dikatakan klaster perkantoran, karena pegawai Pemkot itu dari bermacam daerah. Ini masih ditelusuri," pungkasnya. (asa/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...