Salah Satu Pimpinan Parpol Sebut Gus Yani dan Bu Min Ingin Jadi Paslon Tunggal di Pilbup Gresik 2020

Salah Satu Pimpinan Parpol Sebut Gus Yani dan Bu Min Ingin Jadi Paslon Tunggal di Pilbup Gresik 2020 Gus Yani dan Bu Min dikabarkan berambisi jadi paslon tunggal di Pilbup Gresik 2020.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pimpinan partai politik terus bermanuver jelang . Kali ini, salah satu pimpinan parpol di Gresik menyebut bahwa Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Aminatun Habibah (Bu Min) ingin menjadi calon tunggal di . Caranya dengan memboyong semua rekomendasi DPP parpol.

Hal ini disampaikan oleh salah satu pimpinan parpol pengusung Gus Yani dan Bu Min kepada BANGSAONLINE.com, Senin (27/7), malam. "Saat ini Mas Yani tengah berjibaku memboyong semua rekomendasi dari 8 parpol yang ada di Kabupaten Gresik," ungkap sumber tersebut.

Namun, keinginan Gus Yani dan Bu Min itu tampaknya mustahil. Sebab, PKB yang memiliki 13 kursi di DPRD Gresik sudah menurunkan rekom kepada pasangan Moh. Qosim - Asluchul Alif (QA). Sedangkan rekom Gerindra untuk Qosim - Alif juga bakal turun dalam waktu dekat.

Gus Yani dan Bu Min sendiri sampai saat ini sudah mendapatkan rekom dari 4 parpol. Yakni rekom dari Golkar dengan 8 kursi di parlemen, Nasdem dengan 5 kursi, Partai Demokrat dengan 4 kursi, dan PAN dengan 3 kursi.

Sementara PDIP dan PPP juga sudah menyuarakan akan merapat ke Gus Yani dan Bu Min. "Sejak awal tekad Gus Yani menggadeng Bu Min dengan jargon pasangan Niat kan ingin memborong rekom semua parpol. Dengan begitu, Niat akan menjadi pasangan calon (paslon) tunggal di . Ini yang tengah diikhtiarkan, dan akan diwujudkan Gus Yani, kita tunggu saja," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, memastikan rekom partainya untuk Gus Yani dan Bu Min sudah tak ada masalah. "Rekom sudah klir untuk pasangan Niat," kata Nurhamim.

Hal yang sama disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Gresik Eddy Santoso. "DPC PD juga rekom sudah beres untuk pasangan Niat," kata Eddy Santoso kepada BANGSAONLINE.com, Senin (27/7).

Begitu juga Ketua DPD Nasdem Gresik Syaiful Anwar, dan Sekretaris DPD PAN Faqih Usman, menyatakan kalau rekom Nasdem sudah fix untuk pasangan Niat. "Rekom PAN juga sudah fix untuk Niat," ujar Faqih Usman baru-baru ini.

Sementara Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan menyatakan, rekom partainya untuk baru turun minggu depan. "Tunggu minggu depan, sudah ada kepastian," katanya.

Sementara PPP telah memberikan surat penugasan kepada pasangan Niat. "Dengan begitu tak lama lagi rekom definitif akan turun," tukas Ketua DPC PPP Gresik, Achmad Nadlir. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO