Gubernur dan Forkopimda Jatim Apresiasi Pondok Rehabilitasi dan Observasi Pasien Covid-19 di Gejos

Gubernur dan Forkopimda Jatim Apresiasi Pondok Rehabilitasi dan Observasi Pasien Covid-19 di Gejos Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama pejabat Forkopimda saat meninjau Pondok Rehabilitasi dan Observasi Pasien Covid-19 di Stadion Gejos. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama pejabat Forkopimda Jawa Timur yakni Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M., dan Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran, S.I.K., M.Si., melakukan peninjauan pondok rehabilitasi dan observasi pasien Covid-19 di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), jalan Veteran Kabupaten Gresik, Minggu (19/7).

Kedatangan Gubernur dan rombongan disambut oleh Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, S.T., M.Si., Dandim 0817 Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos., dan Kapolres AKBP Arief Fitrianto., S.H., S.I.K., M.M., serta Forkopimda Kabupaten Gresik.

Gubernur didampingi Kapolda dan Pangdam kemudian melakukan pengecekan satu per satu fasilitas pondok rehabilitasi dan observasi pasien Covid-19.

Bupati Sambari dalam paparannya kepada Gubernur Jatim, menjelaskan Stadion Gelora Joko Samudro bisa menampung hingga 140 pasien Covid-19. Rinciannya, 80 bed (tempat tidur) untuk zona merah, 40 bed untuk zona kuning, dan 20 bed untuk zona hijau.

"Zona hijau diperuntukkan bagi pasien yang memiliki tingkat kesembuhan tinggi dan segera pulang. Sedangkan zona kuning dan merah untuk pasien yang memiliki gejala selesai pengawasan dan baru masuk melakukan rehabilitasi," kata Bupati menjelaskan.

Sementara Gubernur Jatim memberikan apresiasi luar biasa kepada pemerintah Kabupaten Gresik yang merancang Pondok Rehabilitasi dan Observasi Pasien Covid-19 di Gelora Joko Samudro dengan sistem zona merah, hijau, dan kuning untuk pasien gejala ringan, sedang, dan berat. Menurutnya, hal ini bisa mengurangi beban rumah sakit yang menjadi rujukan bagi pasien Covid-19.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO