Kabar Baik, Prototipe Vaksin Corona Berfungsi Maksimal, akan Diproduksi Sebanyak 2 Miliar

Kabar Baik, Prototipe Vaksin Corona Berfungsi Maksimal, akan Diproduksi Sebanyak 2 Miliar Relawan Jennifer Haller dari Seattle, saat mendapatkan suntikan pertama vaksin corona. foto: metro.co.uk

BANGSAONLINE.com - Vaksin prototipe coronavirus, yang diciptakan pabrikan farmasi Moderna Inc, dengan kode mRNA-1273, bekerja lebih baik. Bahkan, melebihi prediksi para ilmuan.

Adalah Jennifer Haller menjadi sukarelawan pertama yang menerima coronavirus Moderna pada bulan Maret, menunjukkan hasil lebih maksimal dari yang diharapkan.

Usai disuntikkan, sistem kekebalan Jennifer dan 45 sukarelawan lain diukur. Fase pertama pengujian. Hasilnya, 45 sukarelawan dengan rentang usia 18 - 55 tahun, memproduksi antibodi dalam jumlah yang serupa dengan yang ditemukan pada penderita coronavirus yang sistem kekebalannya telah membersihkan penyakit itu sendiri.

Jennifer Haller dari Seattle adalah orang pertama yang diberikan di Seattle pada bulan Maret, dengan seorang fotografer Associated Press di sana untuk mengabadikan momen yang berpotensi bersejarah.

Vaksin ini dari bahan genetik - mRNA - untuk merangsang tubuh agar menghasilkan respons imun.

Dr Kizzmekia S Corbett, dari National Institutes of Health, pemerintah AS, yang membantu Moderna mengembangkan , mengatakan: "Ini melampaui semua harapan."

Moderna, yang markas Massachusetts-nya digambarkan, akan memulai uji coba terakhir pada 30.000 sukarelawan dari 27 Juli mendatang.

Sumber: metro.co.uk

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO