Tambah 10, Positif Covid-19 di Kediri Jadi 277 Kasus

Tambah 10, Positif Covid-19 di Kediri Jadi 277 Kasus Ilustrasi.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr. Ahmad Chotib mengumumkan tambahan 10 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (12/7/2020).

Selain itu, juga ada 1 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Desa Paron, Kecamatan Ngasem telah dinyatakan sembuh. Pasien yang selama ini melakukan isolasi mandiri tersebut merupakan 1 dari 5 orang Klaster Desa Kambingan.

"Dari pemeriksaan laboratorium, hasil swab yang dilakukan pada pasien tersebut terkonfirmasi negatif dua kali berturut-turut," kata dr. Chotib.

Dengan demikian, lanjut dr. Chotib, saat ini terdapat 277 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri, dengan rincian 184 orang dirawat, 77 orang sembuh, dan 16 orang meninggal.

Ia mengingatkan bahwa peran serta masyarakat sangat penting untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. "Dengan masih bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri, disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan harus ditingkatkan," katanya.

"Selalu pakai masker, jaga jarak aman dengan orang lain, dan sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir setiap selesai beraktivitas," pungkasnya. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO