Tekan Penularan Covid-19, ​Wali Kota Resmikan Stasiun Tangguh Semeru

Tekan Penularan Covid-19, ​Wali Kota Resmikan Stasiun Tangguh Semeru Wali Kota Madiun bersama Forkopimda saat memberi keterangan pada awak media di Stasiun Madiun, Daop 7 Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Stasiun Tangguh Semeru Covid-19 di salah satu Daop VII , tepatnya di Stasiun , hari ini (8/7/2020) diresmikan. Hal itu dilakukan agar dapat menekan penularan Covid-19.

Peresmian stasiun yang sesuai dengan protokol kesehatan ini terkait dengan kesiapan Kota dan juga stasiun kereta api di Daop VII untuk menerapkan .

"Di bawah pimpinan wali kota, kita harus dapat menekan penularan Covid-19, sehingga Stasiun Daop VII secara inovatif menerapkan protokol kesehatan," ujar Vice President Daop 7 , Joko Widagdo, Rabu (8/7/2020).

Sementara itu, Wali Kota , Maidi mengatakan, selain Stasiun Tangguh Semeru, juga ada Kampung Tangguh Semeru, Padepokan Tangguh Semeru.

"Semua ini untuk menghadang Covid-19 dan dengan semua pihak kita bekerja sama semata-mata untuk semua masyarakat sehat dan aman," ujar Maidi.

Dia menerangkan, sesuai arahan Presiden RI, pihaknya harus intervensi berbasis lokal, maka dari itu dia berupaya agar Stasiun Tangguh ke depannya menjadi Stasiun Ampuh.

"Serta kita akan launching Pendekar Waras. Pendekar Waras ini akan ada pokja yang mengarahkan setiap kegiatan warga. Untuk kegiatan ekonomi di Kota semua boleh berjalan, tapi dalam  harus tetap berpegang pada protokol kesehatan," tukasnya. (hen/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO