Bacawabup Trenggalek Syah Natanegara Keturunan ke-5 dari K.H. Abdullah Umar Kedunglurah

Bacawabup Trenggalek Syah Natanegara Keturunan ke-5 dari K.H. Abdullah Umar Kedunglurah Syah Natanegara.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketika nama Syah Natanegara disebut-sebut sebagai bakal calon wakil Bupati Trenggalek mendampingi Moh. Nur Arifin di Pilkada 2020, sontak masyarakat banyak yang bertanya-tanya. Sebab, masih banyak yang tak kenal dengan politikus PKB ini.

Syah Natanegara meski lahir di Kabupaten Tulungagung, ternyata dia merupakan keturunan ke-5 dari K.H. Abdullah Umar Kedunglurah, Trenggalek.

"Saya memang lahir di Tulungagung, tapi cikal bakal saya itu berasal dari Trenggalek, dan saya keturunan ke-5 dari K.H Abdullah Umar Kedunglurah Trenggalek," ungkapnya, Sabtu (27/6).

Ia kemudian menceritakan tentang silsilah keluarga besarnya. K.H Abdullah Umar kata dia, memiliki seorang putri yang bernama Nyai Munijah. Nyai Munijah diperistri oleh K.H Abdurrochman Ngelempung, Bandung, Tulungagung.

Dari pernikahan antara K.H Abdurrochman dan Nyai Munijah, lahirlah seorang putri yang bernama Siti Rofiah. Setelah dewasa, Hj. Siti Rofiah kemudian menikah dengan K.H Syamsudin Bin K.H Dimyathi, Campurdarat, Tulungagung.

"Nah dari pernikahan antara Hj.Siti Rofiah dan K.H Syamsudin lahirlah seorang putra yang bernama Subki Risya yang kemudian menikah dengan Hj. Lailatun Nisfah dan lahirlah saya. Jadi kalau dirunut, ya asal muasalnya saya ini ya dari Trenggalek," kata Syah.

Sehari-harinya, Syah Natanegara tinggal bersama istrinya Fatihatur Rohmah di RT 34 RW 13 Desa Kedung Lurah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO