PC GP Ansor Trenggalek Dukung Pilkada Damai

PC GP Ansor Trenggalek Dukung Pilkada Damai Gus Zaki (tengah) diapit dua kader Ansor. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua PC GP Ansor Kabupaten Trenggalek, Moh. Ihzudin Zaki menyampaikan instruksi dari Ketua Umum Ansor, bahwa seluruh PC GP Ansor di manapun harus mendukung pelaksanaan pilkada damai.

"Instruksi resmi PC GP Ansor di manapun berada, harus mendukung terselenggaranya pilkada sesuai dengan aturan," kata Gus Zaki panggilan akrab dari Moh. Ihzudin Zaki usai bersilahturahim ke Bupati Arifin di Pendopo Trenggalek, Selasa (8/12).

Menurutnya, PC GP Ansor di manapun berada diinstruksikan untuk melakukan komunikasi sekaligus menjalin sinergi dengan Bawaslu, KPU, TNI, dan Polri.

"Intinya jangan sampai ada hal-hal yang bisa menimbulkan Pilkada di Trenggalek ini berjalan dengan tidak baik. Dan kita Ansor dianggap paling mampu, karena kita memiliki jaringan sampai ke ranting-ranting," urainya.

Dalam pertemuannya dengan Arifin, Gus Zaki mengungkapkan bahwa pemikiran Bupati Trenggalek sejalan pemikiran dirinya.

"Pak Bupati punya pemikiran, bagaimana nanti setelah pemilu ini, siapa pun yang terpilih, ini ada program semacam istighosah antara kaum Nasionalis dan kaum Religius. Tujuan daripada istighosah antara kaum Nasionalis yang banyak didominasi oleh kaum abangan dengan kaum hijau yang didominasi kaum religius untuk merajut kebersamaan," ungkapnya.

Hal itu, katanya, perlu dilakukan karena belakangan ini di beberapa media sosial tersebar informasi yang sifatnya mengarah pada bentuk adu domba antara kaum Nasionalis dan kaum Religius.

"Bahkan muncul kata-kata komunis dan sebagainya. Bahkan kita tahu semua, calon inikan warga NU semuanya, pendukungnya juga gak ada orang komunis. Ini sudah dimulai narasi-narasi seperti itu. Ini kan bahaya kalau sampai ke isu SARA," ucapnya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO