Arifin: Sejarah Baru, Petahana Terpilih Kembali Dalam Pilkada Trenggalek

Arifin: Sejarah Baru, Petahana Terpilih Kembali Dalam Pilkada Trenggalek Konferensi pers Paslon Ipin-Syah dan Bupati Nganjuk beserta tim koalisi di posko pemenangan. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek Nomor urut 2 Moch. - Syah Natanegara mengklaim kemenangan Pilkada Trenggalek 2020. Hal ini sesuai hasil quick count sementara yang dirilis oleh tim pemenangan Ipin-Syah hingga pukul 17.51, di mana Ipin-Syah meraih suara 231.057 atau 68,86 persen. Sementara rivalnya, Alfan-Zaenal hanya meraih suara 104.448 atau 31,13 persen.

Arifin dan Syah Natanegara didampingi istri masing-masing beserta ketua partai koalisi dan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat langsung menggelar konferensi pers di Posko Pemenangan Ipin-Syah, Jalan Wakhid Hasyim Trenggalek.

Dalam keterangannya, Arifin mengatakan bahwa kemenangan ini adalah sejarah baru di Pilkada Trenggalek. Bahwa petahana terpilih kembali dalam Pilkada Trenggalek telah terukir.

"Sejarah bahwa petahana masih dipercaya kembali secara langsung sudah terukir pada hari ini. Maka hari ini 9 Desember 2020, adalah hari yang sangat bersejarah," kata Arifin di Posko Kemenangan Ipin-Syah, kemarin petang (9/12).

Menurutnya, yang lebih bersejarah lagi adalah margin atau selisih perolehan suara antara dirinya dengan paslon nomor urut 1. Berdasarkan hasil rekap C1, selisihnya hampir 80 persen dengan kisaran margin 68 hingga 73 persen.

"Dan itu kami akui, kami yakini bahwa itu angka yang datang dari ketulusan dan cinta, bukan angka dari pembelian suara," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO