Senin, 26 Oktober 2020 23:13

​Situasi Politik Kian Memanas, Pimpinan DPRD Jember Konsultasi ke Mendagri

Selasa, 23 Juni 2020 14:14 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Indrawan
​Situasi Politik Kian Memanas, Pimpinan DPRD Jember Konsultasi ke Mendagri
Agenda pertemuan DPRD Jember dengan Mendagri yang dilaksanakan di Ruang Transit DPD RI.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Situasi politik di Kabupaten Jember, antara eksekutif dan legislatif terus memanas. Difasilitasi oleh Ketua DPD RI, Pimpinan DPRD Jember beserta para tokoh masyarakat, kiai, dan pemuda di Jember membahas persoalan terkait politik yang ada di Kabupaten Jember, bersama Mendagri.

Wakil Ketua DPRD Jember, Dedi Dwi Setiawan mengatakan, pertemuan yang difasilitasi oleh DPD RI itu guna membahas APBD dan hasil panitia angket dengan Mendagri.

"Ya, kami diundang oleh Mendagri untuk bahas persoalan Jember. Semua disampaikan ke Mendagri tentang kondisi saat ini," ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Selasa (23/6/2020).

Dedi menjelaskan, dalam pertemuan tersebut salah satu poin pembahasannya adalah APBD Jember yang sampai saat ini mandek. Terlebih juga, pembahasan tentang hasil panitia angket yang sudah diparipurnakan beberapa waktu lalu.

"Untuk APBD, sudah dilakukan pembahasan dan dalam waktu dekat tim Pemprov Jatim akan terjun ke Jember untuk membahas hal tersebut. Rencananya akan ada tim dari Pemprov yang turun ke Jember pada tanggal 24-26 Juni 2020," tuturnya.

Sementara itu, untuk hasil angket juga sudah diserahkan kepada Mendagri. "Nantinya juga akan di-follow up pasca dilakukan kajian dan telaah, sebagai pertimbangan untuk menentukan langkah," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, agenda pertemuan tersebut dihadiri oleh seluruh Pimpinan DPRD Jember dan juga perwakilan tokoh kiai, di antaranya K.H. Abdullah Syamsul Arifin dari Nahdlatul Ulama dan Djoko Purwanto perwakilan dari Muhammadiyah, serta perwakilan dari tokoh muda, Ayub Junaidi.

Agenda tersebut dilakukan di Ruang Transit DPD RI dan disambut langsung oleh Ketua DPD RI, La Nyalla Matalliti dan juga Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian. (jbr1/yud/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 26 Oktober 2020 13:58 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mewanti-wanti dan minta seluruh masyarakat Jatim untuk mewaspadai risiko penularan Covid-19 sepanjang libur panjang Maulid Nabi. Hal ini lantaran, penambahan kasus positif coron...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Jumat, 23 Oktober 2020 10:38 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...